Sumenep Genjot Prorgam Pemberdayaan Mansyarakat Melalui Teknologi Tepat Guna

Avatar of PortalMadura.Com
Sumenep Genjot Prorgam Pemberdayaan Mansyarakat Melalui Teknologi Tepat Guna
BPMP dan KB Sumenep

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berupaya maksimal dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejehteraan masyarakat. Salah satunya, melalui pemanfaatan .

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP dan KB) Sumenep, Ahmad Masuni mengungkapkan, pemerintah daerah telah berupaya meratakan dan meningkatkan pembangunan guna mencapai mutu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang adil dan sejahtera.

“Melalui pemanfaatan teknologi tepat guna itu, maka diharapkan mampu meningkatkan daya saing usaha hasil produknya untuk peningkatan kesejahteraan,” katanya, Kamis (3/2/2015) dalam kegiatan ‘Program peningkatan pemberdayaan masyarakat, kegiatan pemasyarakatan teknologi tepat guna, melalui pos pelayanan teknologi tepat guna'.

Era globalisasi, sabungnya, masyarakat dituntut memiliki kemampuan untuk memanfaatkan teknologi tepat guna (TTG). Dalam konteks pemberdayaan masyarakat, merupakan pemicu pertumbuhan.

Menurutnya, pemanfaatan TTG secara optimal oleh masyarakat akan mampu mewujudkan usaha masyarakat, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat, meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan memberantas kemiskinan yang bertujuan untuk mendorong meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan masyarakat.

“Dari sini, masyarakat lebih aktif dan berpikir rasional dalam mengeksploitasi sumber daya alam bagi usaha meningkatkan pendapatan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.(Rahman/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.