oleh

Sumenep Kota Digital Society

SUMENEP (PortalMadura) – Boleh berbangga hati warga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kabupaten yang ada diujung timur pulau garam Madura ini telah resmi menjadi kota “Digital Society”.

“Kehadiran telkom di Sumenep, dengan programnya Digital Society, merupakan upaya untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat. Terobosan ini, baru pertama dilakukan,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Dengan adanya program Digital Society, kata dia, maka teknologi informasi dan komunikasi harus menjadi instrumen untuk meningkatkan daya saing masyarakat yang nantinya bermuara pada peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi warga.

“Kedepan, warga Sumenep tidak lagi menjadi warga yang berkutat ditingkat lokal. Melainkan sudah harus menjadi bagian belahan dunia,” ujarnya.

Loading...

Program Sumenep Digital Society telah dilaunching oleh Bupati Sumenep Drs. KH. A. Busyro Karim,MSi, bertempat di GOR KONI Panglegur, Senin (28/10/2013).

Beberapa titik proses kearah digitalisasi di Sumenep yakni ;

1. Government Sector Bidang pendidikan : Telkom telah menggelar akses @wifi.id di 37 sekolah dan akan terus ditambah secara bertahap sampai akhir 2014 sebanyak 300 sekolah di Sumenep.

2. Public Sector : 7 Public area telah tercover oleh wifi@id yakni di : Taman Adipura, Gedung Koni, Kantor CPM, Kodim Sumenep, Ruko Adi Poday, Disbudparpora, Wifi Zone Telkom

3.Private sector ; Bekerjasama dengan Dinas Koperasi akan menjadikan 40 Koperasi dan UKM sebagai cash point Delima (remittance) dengan nama program IndiFinance.Saat ini 160 pelaku bisnis UKM/UMKM telah terdaftar di portal bisnis Telkom www.smartbisnis.co.id. (htn).



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar