oleh

Sumenep Tuan Rumah Jatim Specta Night Carnival 2018

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi tuan rumah Jatim Specta Night Carnival 2018.

Parade Seni Budaya tersebut akan digelar Sabtu (20/10/2018), pukul 19.00 WIB. Start depan Masjid Jamik Sumenep dan Finish GOR A Yani, Panglegur, Sumenep.

“Ini usaha pemerintah daerah untuk mensukseskan Visit Sumenep 2018,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Sufiyanto, Jumat (19/10/2018).

Selain itu, kata Sofi, sapaan akrab Sufiyanto, juga untuk meminimalisir anggaran daerah, karena merupakan kegiatan Pemprov yang di tempatkan di Sumenep.

Even yang bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-749 dan dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Jatim ke-73 tersebut akan diikuti 24 peserta.

Ada dua kota yang menjati tamu, yakni dari Jogjakarta dan Kalimantan Timur. Para peserta akan menampilkan potensi seni budaya dan pariwisata dari masing-masing kabupaten kota di Jawa Timur.

Even tersebut secara bergantian dilaksanakan di kabupaten/kota di Jatim. Tahun lalu, kegiatan yang diselenggarakan Pemprov Jatim melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ini betempat di Kota Malang.(Hartono)

Loading...