Tahun 2017, Kekuatan Landas Pacu Bandara Trunojoyo Sumenep Ditingkatkan

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2017, Kekuatan Landas Pacu Bandara Trunojoyo Sumenep Ditingkatkan
dok. Bandara Trunojoyo Sumenep

PortalMadura.Com, – Kekuatan atau Pavement Classification Number (PCN) landas pacu , Madura, Jawa Timur, tahun ini diprogramkan untuk ditingkatkan. Pasalnya, kekuatan landas pacu tersebut tidak sama, yakni 12, 14, 16 dan 20.

“Program peningkatan kekuatan landas pacu Bandara Trunojoyo Sumenep ini masih dalam proses lelang di Layanan Pengadaan secara Elektronik (LPSE),” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Jumat (28/4/2017).

Menurutnya, peningkatan kekuatan landas pacu Bandara Trunojoyo itu dialokasikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI tahun ini. Bandara Trunojoyo ini memiliki panjang 1.600 meter dengan lebar 30 meter.

“Kami memang mengusulkan agar ada peningkatan kekuatan landas pacu di Bandara Trunojoyo minimal 16 yang merupakan syarat minimal untuk aktivitas penerbangan pesawat jenis ATR 72,” ujarnya.

Sejak tahun 2015, Bandara Trunojoyo Sumenep menjadi bagian dari jalur penerbangan pesawat perintis di Jawa Timur. Penerbangan perintis merupakan penerbangan bersubsidi yang diprogramkan oleh Kemenhub RI.

“Untuk saat ini, Bandara Trunojoyo ini digunakan untuk penerbangan perintis dengan pesawat milik PT Airfast Indonesia,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.