Tahun 2020, Ini 3 Tren Warna Untuk Desain Interior Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2020, Ini 3 Tren Warna Untuk Desain Interior Rumah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pergantian tahun baru yang kini sudah tinggal hitungan hari, biasanya dilambangkan dengan bermacam hal yang akan jadi tren di tahun berikutnya. Nah di tahun 2020 ini, ada beberapa warna yang diprediksi mendominasi rumah untuk dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan pada penghuninya.

Dikutip Liputan6.com dari Purewow, direktur pemasaran warna Sherwin Williams, Sue Wadden menyebut, bahwa penggunaan warna dalam desain interior kini berubah. Bukan hanya mengenai seperti apa itu, tetapi bagaimana warna itu membuat penghuni merasakannya.

“Warna memiliki kekuatan untuk mengurangi tekanan luar dan membentuk lingkungan kita sehari-hari serta suasana hati secara keseluruhan,” ungkap Sue.

Berikut tiga jenis warna desain interior yang diprediksi bakal tren di tahun 2020:

Warna Netral yang Terinspirasi dari Alam

Perusahan Behr yang pertama kali menyatakan “Color of the Year 2020” berdasarkan keinginan sederhana, yaitu kembali ke alam seperti hijau padang rumput yang lembut.

Memilih cat dengan nuansa netral dapat membuat ruang kecil terasa lebih terbuka dan lapang. Nuansa ini akan memberikan sensasi seperti berjalan di tengah alam.

Pink Lembut

Warna dari sandal balet lembut ini memberikan sentuhan ruangan dalam cahaya merah jambu. Warna tersebut dapat diaplikasikan di mana saja di dalam hunian Anda.

Sentuhan pink ini dirasa cukup halus sehingga tidak akan bersaing dengan dekorasi yang ada. Di sisi lain, warna ini masih terasa segar dan membangkitkan semangat.

Baca Juga: Tampil Beda di Momen Tahun Baru 2020 dengan 5 Desain Nail Art

Biru Gelap

Bila Anda lebih menyukai ruang yang lebih tenang untuk membantu meredam kebisingan di sekitar, Anda dapat mempertimbangkan warna biru tua. Pantone 2020 Classic Blue dipilih karena kemampuannya membangkitkan rasa tenang dan percaya diri.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.