oleh

Tahun 2020, Sertifikasi Sungai Milik Pemkab Pamekasan Dianggarkan Rp 250 Juta

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menganggarkan Rp 250 juta untuk inventarisir dan sertifikasi sungai di daerahnya. Besaran nominal tersebut untuk pengasetan sungai antara 25 hingga 30 kilometer.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pamekasan, Muharram mengatakan, pihaknya melakukan pengasetan sungai untuk menghindari adanya penyerobotan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dari 300 panjang sungai di daerah bumi Gerbang Salam, baru 30 km yang sudah disertifikat pada tahun 2019.

“Pengasetan sungai ini pertama kali dilakukan tahun ini dengan panjang 30 km, tahun depan kita lakukan pengasetan kembali dengan panjang 25-30 km,” kata Muharram, Minggu (15/12/2019).

Loading...

Muharram mengaku, untuk angggaran pengasetan sungai tahun 2019 sebesar Rp 350 juta dipastikan sudah terserap secara keseluruhan. Pengasetan ini merupakan amanah dari Badan Pengawasan Keuangan (BPK) RI untuk segera melakukan sertifikasi aset negara.

Baca Juga: Sertifikasi Sungai Pemkab Baru 30 Km, Anggaran Capai Rp 350 Juta

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Pamekasan, Rida’i berharap, anggaran untuk inventarisir dan sertifikasi sungai ini harus dilakukan secara baik dan benar agar tidak terkesan membuang-buang anggaran negara.

“Kami berharap pengasetan sungai ini segera tuntas, guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan di kemudian hari,” harap politikus Gerindra tersebut.

Penulis : Marzukiy
Editor : Salimah

Komentar