Tak Ada Laporan Pelanggaran di Kampanye Perdana

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Ada Laporan Pelanggaran di Kampanye Perdana
Amin

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Panwas Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Moh Amin menyatakan, tidak ada laporan resmi pelanggaran dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di hari perdana kampanye (27/8/2015).

“Yang ada hanya masyarakat menanyakan kejelasan yang membedakan kegiatan calon bupati dan bupati, karena kan ada calon yang kebetulan masih menjabat sebagai bupati,” kata Amin, di kantornya, Jumat (28/8/2015).

Pasangan nomor urut 1, A Busyro Karim-Achmad Fauzi dikabarkan berangkat bersama ke Kecamatan Gayam Pulau Sepudi, tapi sesuai informasi dilapangan pasangan tersebut tidak menggelar acara dalam forum yang sama. A Busyro Karim hadir ke Kecamatan Gayam dalam momen HUT RI, sementara calon wakilnya mengumpulkan pengurus PDIP ditempat terpisah.

“Informasi yang kami terima, A Busyro Karim hadir dalam acara itu sebagai bupati, tidak bersama Ahmad Fauzi (cawabup). Bupati menghimbau agar masyarakat mensukseskan pilkada,” ujarnya.

Terkait kegiatan pasangan nomor urut 1 itu, lanjutnya, pihaknya masih dalam proses pengkajian. Karena meski tidak mengadakan acara bersama, berangkatnya berada dalam satu armada.

“Tapi kami belum menerima laporan resmi dari Panwas setempat. Dan hal ini menjadi kajian kami dan akan diplenokan nanti,” terangnya.

Di hari pertama masa kampanye, untuk wilayah daratan, paslon 1 dijadwalkan di dapil satu, untuk wilayah kepulauan di dapil 6, sedangkan paslon nomor urut 2 untuk wilayah daratan dijadwalkan di dapil 5, untuk wilayah kepulauan di dapil 7.

Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, A Busyro Karim-Ahmad Fauzi, nomor urut satu (1), diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan dan NasDem, sedangkan pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah, nomor urut dua (2) diusung 8 parpol yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB.

Masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Soengkono Siddik akan berakhir pada bulan Oktober 2015, sementara pelaksanaan pilkada serentak dijadwalkan tanggal 9 Desember 2015. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.