Tak Penuhi ‘Passing Grade’ Peserta PPPK Otomatis Gugur

Avatar of PortalMadura.com
Tak Penuhi 'Passing Grade' Peserta PPPK Otomatis Gugur
Dok. Peserta Seleksi PPPK Sampang (Foto Rafi)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 470 peserta tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tidak memenuhi (persentase nilai).

Data tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, Yuliadi Setiyawan pada PortalMadura.Com, Rabu (27/2/2019).

Berdasarkan Permenpan Nomor 4 tahun 2019, tentang nilai ambang batas seleksi PPPK, peserta seleksi yang tidak memenuhi passing grade dinyatakan gugur.

“Sedangkan peserta yang bisa masuk passing grade berjumlah 436 orang,” terangnya.

Total pendaftaran PPPK secara online yang diterima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BKPSDM Sampang mencapai 935 peserta.

Pada hari pelaksanaan tes seleksi berlangsung pada 23-24 Februari 2019 bertempat di SMA 1 dan SMK 2 Sampang, hanya diikuti 906 orang.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang disiapkan kuota pegawai PPPK sebanyak 1.300 oleh pemerintah pusat. Sementara, formasi yang berlaku untuk K2 ini, meliputi guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian.

“Kuota pegawai dari tiga formasi belum ditetapkan. Masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

“Pemerintah pusat akan menyesuaikan calon PPPK yang dapat dinyatakan lolos atau diterima untuk masing-masing formasi,” katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.