oleh

Tanpa Aplikasi Tambahan, Ini Cara Download Video di Facebook dengan Mudah

PortalMadura.Com – Salah satu media sosial yang banyak digemari oleh semua kalangan, baik dari yang muda sampai dewasa yaitu facebook. Aplikasi ini disukai karena bisa mencari apapun, mulai dari status tulisan, gambar hingga video.

Mendownload gambar mungkin terbilang mudah, tapi berbeda dengan video. Banyak orang yang kesulitan dalam mengambilnya. Bagaimana caranya?. Ternyata, hal itu mudah saja. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, bahkan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Penasaran?. Yuk intip caranya berikut:

Caranya adalah dengan menggunakan Situs Download Video. Ada banyak situs yang mempunyai layanan tersebut, dan semuanya gratis. Namun rekomendasi yang terbaik, termudah dan tercepat adalah tiga situs di bawah ini:

– SaveFrom.net
– FBDown.net
– DreDown.com

Ketiga situs download video ini bisa Anda akses, baik dengan menggunakan smartphone maupun PC. Agar Anda jelas dan bisa memakai situs ini dengan baik, berikut akan menjelaskan satu-satu mulai dari yang lewat smartphone, dan juga lewat PC.

Lewat Smartphone

Loading...

Caranya, buka aplikasi Facebook Anda dan temukan video yang ingin Anda download. Jika sudah, “Tap Tiga Titik” yang berada di pojok kanan postingan. Pilih “Salin Tautan” atau “Copy Link”.

Masuk ke salah satu situs download video Facebook yang ada di atas, bebas yang mana saja. Jika sudah, “Paste Link” tersebut di kolom yang tersedia. Pilih kualitas video yang ingin disimpan, lalu klik “Download”. Selesai.

Lewat PC
Caranya, buka situs Facebook seperti biasa, lalu temukan video yang ingin Anda download. Jika video yang Anda ingin download sudah dibuka, “Copy URL Video”.

Buka salah satu dari ketiga situs download video Facebook yang ada di atas. Sama seperti sebelumnya, bebas yang mana saja. “Paste URL Link” tersebut ke kolom yang tersedia di situs tersebut. Pilih kualitas video yang ingin disimpan, lalu klik “Download”. Selesai.

Itulah cara men-download video di Facebook tanpa software atau aplikasi tambahan. Mudah banget kan?. Sekarang Anda sudah bisa koleksi video-video yang ada di Facebook. Semoga bermanfaat. (jalantikus.com/Putri)



Komentar