Tanpa Pengawet, Ini Cara Bikin Nugget Daging Ayam Sehat

Avatar of PortalMadura.com
Tanpa Pengawet, Ini Cara Bikin Nugget Daging Ayam Sehat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu makanan yang banyak digemari oleh anak-anak usia 4 tahun hingga remaja yaitu nugget. Ada banyak variasai menu nugget yang dijual di pasaran untuk menarik minat penikmatnya.

Akan tetapi, jika Anda ingin tetap menjaga buah hati agar tetap ternutrisi dengan baik dan terhindar dari makanan yang berpengawet alangkah baiknya membuat sendiri di rumah.

Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang segar tanpa pengawet dan MSG. Nugget yang akan dibuat yaitu . Selain cara membuatnya mudah, nugget yang tanpa pengawet ini bisa disimpan dalam freezer selama 2 hari. Jadi, Anda bisa dengan mudah menyajikannya untuk keluarga.

Penasaran?. Yuk intip resepnya berikut ini:

Bahan-bahan:

200 gram daging ayam giling
1 butir telur, dikocok
3 roti tawar tanpa pinggiran, potong dadu
1 buah wortel yang telah diparut
Merica bubuk secukupnya
100 ml air matang
Garam secukupnya
1 sdt bawang putih bubuk
Gula pasir secukupnya
Minyak goreng
Telur kocok
Tepung panir (tepung roti) secukupnya

Cara Membuat:

Pertama, rendam roti tawar di dalam air matang hingga lembut, lalu peras airnya dan sisihkan. Kemudian, campurkan semua bahan dari mulai ayam sampai gula pasir dan aduk hingga rata.

Setelah itu, masukan roti tawar. Siapkan Loyang anti lengket dengan ukuran 20 cm. Tuangkan adonan ke dalam loyang, ratakan adonan kemudian kukus selama 20 – 30 menit. Selain cara itu, Anda juga bisa memanggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius. Alaskan dengan loyang yang lebih besar lalu beri sedikit air.

Setelah matang, dinginkan terlebih dahulu. Kemudian, potong-potong sesuai selera atau dicetak dengan cetakan sesuai bentuk yang diinginkan.

Celupkan bahan nugget yang sudah dicetak dalam kocokan telur dan balur dengan tepung panir. Kemudian goreng hingga tepung berubah warna. Sajikan dengan saus favorit keluarga Anda. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.