Tanpa Petugas, Pedagang Terminal Kalianget Buang Sampah ke Laut

Avatar of PortalMadura.Com
Tanpa Petugas, Pedagang Terminal Kalianget Buang Sampah ke Laut
Buang Sampah ke Laut

PortalMadura.Com, – Sub Terminal di Desa Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak ada petugas kebersihan. Akibatnya, para pengunjung dan pedagang kaki lima di terminal tersebut membuang sampah ke pinggir laut, sehingga menimbulkan bau busuk.

“Sampah-sampak dibuang ke laut, posisi sebelah selatan terminal. Sampah itu menumpuk hingga membusuk,” kata ketua Pokmaswas Lestari Lingkungan Sumenep, Sarkawi, Kamis (26/5/2016).

Ia menyampaikan, tumpukan sampah yang telah membusuk itu, menimbulkan bau tidak sedap dan kerap mengganggu pengunjung terminal.

“Itu dibiarkan sudah lama. Sampah itu bersih kalau air laut pasang, tapi kan tetap mencemari laut,” paparnya.

Ia menegaskan, bau busuk itu mengganggu kesehatan masyarakat di lingkungan terminal. Untuk itu perlu tindaklanjut dari pihak berwenang agar segera dibersihkan.

“Pemerintah harus memperhatikan lingkungan terminal. Ini kan bisa menimbulkan penyakit bagi warga yang beraktifitas di lingkungan terminal,” ucapnya.

Sarkawi meminta, agar pemerintah lebih memperhatikan kebersihan di terminal tersebut, sebab di sub terminal Kalianget itu menjadi tempat parkir kendaraan para wisatawan religi ke Asta Yusuf.

“Mereka (wisatawan, red) mengeluh terhadap bau busuk akibat sampah yang dibuang sembarangan ke laut itu,” bebernya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.