oleh

Tanpa Sentuhan APBD, PDAM Sumenep Sumbang PAD Capai Rp75 Juta

PortalMadura.Com, Sumenep – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berbenah diri untuk menjadi perusahaan bonafit. Salah satunya, seperti harapan banyak orang yakni sumbangan pada PAD Sumenep.

Ditahun 2016, PDAM yang tidak pernah mendapat suntikan dana dari APBD, mampu menyumbang Rp75 juta. Bahkan, pada tahun 2017, berencana menyumbang hingga Rp120 juta.

“Kami tetap berusaha menyumbang pada PAD meski tidak pernah mendapat suntikan dana dari APBD,” tegas Direktur PDAM Tirta Dharma Kabupaten Sumenep, Ir. Sih Purwadianto, pada PortalMadura.Com, Sabtu (17/12/2016).

Loading...

Selama ini, pihaknya berusaha mencari terobosan baru diluar APBD Sumenep, yakni ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait. “Kami memang berusaha untuk tidak membebani APBD Sumenep,” ujarnya.

Disingggung soal hutang non pokok pada pemerintah pusat yang merupakan warisan leluhur PDAM Sumenep senilai Rp9,9 miliar, ia mengaku bersyukur karena sudah mendapat persetujuan penghapusan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

“Kami sudah menerima surat resmi persetujuan penghapusan untuk hutang non pokok itu yang ditandatangani ibu Menteri Keuangan. Tinggal menunggu teknisnya, seperti apa?. Jadi, sudah tidak ada beban hutang,” tandasnya.(Hartono)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE