oleh

Teka-teki Ketua DPRD Pamekasan, PPP Tak Kunjung Terbitkan SK

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Pamekasan – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak kunjung menerbitkan surat keputusan (SK) untuk ketua DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur, periode 2019-2024.

Sebagaimana diketahui, partai berlambang ka’bah itu memiliki jatah untuk jabatan ketua DPRD Pamekasan setelah mampu meraup kursi terbanyak hasil pemilihan legislatif (pileg) tanggal 17 April 2019 lalu, yakni sebanyak 12 kursi.

DPC PPP Pamekasan telah mengirim tiga kadernya ke DPP untuk dipilih sebagai pimpinan dewan. Ketiganya adalah Halili Yasin, Fathorrahman dan Maskur Rasyid. Namun, sampai sekarang DPP belum memutuskan sosok dari ketiga kader tersebut.

“Inilah PPP, hebatnya disitu. Karena ketum masih istikharoh untuk menentukan yang terbaik,” katanya sambil tertawa, Jumat (20/9/2019).

Loading...

Baca Juga: Insiden Kebakaran Capai 46 Kejadian di Sampang

Isu yang beredar, dari ketiga calon Ketua DPRD Pamekasan tersebut, hanya dua orang yang memiliki rivalitas tinggi. Yaitu Halili Yasin dan Fathorrohman, tetapi Halili menepis isu tersebut.

“Ya dari tiga yang diusulkan, tidak bertarung kok. Ini kan internal, wong saya dengan Fathor biasa. Dia adik saya kok,” kilah Ketua DPRD Pamekasan dua periode ini.

Adik kandung mantan Bupati Pamekasan, Syafii Yasin ini melanjutkan, lambatnya SK ketua DPRD tersebut lantaran pimpinan partai di tingkat pusat masih melakukan istikharah sebagai implementasi partai yang berasaskan Islam. Yang jelas, kondisi itu tidak mengganggu terhadap pembangunan di bumi Gerbang Salam.

“Tidak mengganggu, yang penting PAK bisa digelar, APBD sudah dibahas,” tutup dia.


Penulis: Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar