Telan Anggaran Rp14 Miliar, Pasar Margalela Sampang Mangkrak

Avatar of PortalMadura.Com
Telan Anggaran Rp14 Miliar, Pasar Margalela Sampang Mangkrak
Kondisi Pasar Margalela Sampang (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, Sampang – Pasar Margalela, Jalan Syamsul Arifin, Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, terpantau sudah selesai dibangun, sejak akhir tahun 2016.

Namun hingga, Senin (2/10/2017), tak terlihat ada aktivitas perekonomian warga. Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com, menyebutkan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan telah menganggarkan dana sebesar Rp. 14 miliar untuk pembangunan pasar Margalela.

Namun, sejak pemerintahan Bupati KH. Fannan Hasib (Almarhum) hingga sekarang belum ada perkembangan yang signifikan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) Sampang, Wahyu Prihartono mengakui, pihaknya menginginkan Pasar Margalela segera beroperasi. Tetapi, ada prosedur yang patut dipenuhi.

“Pertama, ada prosedur yang ditetapkan Kementerian Perdagangan yang harus kita lewati seperti hibah. Proses hibah sudah berjalan. Seperti surat kepada Bupati, dari Bupati kepada Kementerian Perdagangan untuk dihibahkan ke daerah,” urainya.

Pihaknya juga harus mempersiapkan beberapa fasilitas. Seperti pemasangan listrik, PDAM serta rolingdoor untuk stand dan lain sebagainya. “Semuanya masih belum disiapkan. Apalagi ditambah perbaikan yang kena musibah angin puting beliung yang mengakibatkan sejumlah kerusakan,” jelasnya.

Menurutnya, dengan anggaran yang mencapai di atas Rp 10 miliar maka penanganannya langsung dilakukan oleh Presiden. Sedangkan jika anggarannya di bawah Rp 10 miliar maka cukup ditangani oleh Kementerian Perdagangan.

Wahyu berharap, pada bulan Oktober 2017 ada penyerahan langsung dari Presiden. “Mudah-mudahan pasar Margalela dapat langsung difungsikan setelah fasilitas pasar sudah rampung di akhir tahun ini,” pungkasnya.(Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.