Terjerat Friendzone? Atasi Saja dengan 4 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Friendzone
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan kondisi dimana kita terjebak dalam situasi jatuh cinta pada seorang teman dekat, atau hubungan yang menggambarkan 1 orang saja yang mencintai namun yang satu lagi lebih memilih untuk berteman saja.

Friendzone sulit untuk dihindari, karena rasa nyaman yang sudah tumbuh membuat kita tersiksa untuk menahan gejolak cinta. Terkadang kita suka cemburu jika doi dekat dengan yang lain, tapi sayangnya kita tak bisa berbuat apa-apa.

Tapi tenang saja guys, berikut ini merupakan cara untuk mengatasi friend zone. Yuk kita simak!

Putuskan Mana yang Bersedia Kamu Korbankan

Kemungkinan ada hal yang perlu dikorbankan, entah itu pertemanan atau yang lainnya. Sebelum mengambil langkah kejelasan, pastikan bahwa apa yang kamu korbankan ini worth it untuk kejelasan ini. Jika punya persahabatan yang kuat dan tak ingin ini hancur, lebih baik jika membunuh perasaanmu sendiri, tak perlu mengungkapkannya, apalagi jika sudah tahu ia tak punya rasa padamu.

Cobalah Flirting

Cara terbaik untuk mengetahui seperti apa perasaannya adalah dengan flirting. Berikan sinyal-sinyal dengan cara bercanda meski sebenarnya kamu niatnya serius. Sebisa mungkin memberikan tanda itu dengan tidak berlebihan dan lihat bagaimana reaksi dan tanggapannya. Dengan begini, kamu bisa memutuskan mengambil langkah maju atau sebaliknya.

Ganti Taktik dengan Bersikap Misterius

Harus bisa memainkan peran tarik ulur jika ingin meyakinkan seperti apa perasaannya. Setelah memberinya banyak perhatian dan pujian flirting, berilah jeda dengan menghilang dari radarnya. Apakah ia mulai mencarimu, menanyakanmu atau merindukanmu? Atau justru tidak sama sekali.

Ungkapkan Secara Langsung

ika sudah yakin ia punya perasaan yang sama, katakan. Atau jika dirimu kurang yakin dan sudah jengah dengan situasi friend zone yang 50:50, tak ada salahnya mengatakan perasaanmu. Bahkan jika dirimu yakin ia tak punya perasaan, namun hanya agar perasaanmu lega, maka mengatakan akan menjadi cara paling tepat melepas beban hati, maka katakan.

Jika kamu mengetahui secara jelas seperti apa perasaannya, bakal lebih mudah memutuskan untuk menjalin hubungan lebih atau justru melepasnya pergi.

Nah, ambil langkah sekarang juga. Jangan biarkan dirimu terus-menerus terjebak di dalam friendzone! Sekali lagi, kamu berhak atas kejelasan status. So, selamat mencoba, dan semoga bermanfaat guys!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.