IPTEK  

Ternyata 3 Hal Ini Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis

Avatar of PortalMadura.com
Ternyata 3 Hal Ini Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini siapa yang tidak butuh ? semua orang sangat pasti sangat membutuhkannya bukan. Kini smartphone seperti sudah menjadi kebutuhan pokok tersendiri bagi manusia. Bahkan, ada yang sampai tidak bisa hidup tanpa smartphone. Karena itu, mereka membutuhkan powerbank kemanapun untuk berjaga-jaga apabila smartphone mereka habis baterainya, terutama pada saat bepergian. Namun tahukah Anda mengapa baterai Anda cepat habis? Nah agar tidak penasaran, yuk simak penjelasan berikut.

Banyak Aplikasi Berjalan
Ketika sedang bosan atau sedang menunggu, pasti salah satu kegiatan yang Anda lakukan adalah mengecek smartphone. Tanpa disadari, Anda akan membuka banyak aplikasi dalam satu kali penggunaan.

Perlu Anda ketahui, terlalu banyak aplikasi yang berjalan, terutama yang membutuhkan koneksi internet akan membuat Anda cepat habis. Apalagi jika membuka seluruh aplikasi media sosial secara bersamaan, beserta dengan notifications yang masuk. Hal itu dapat membuat sistem operasi smartphone membutuhkan daya baterai yang lebih besar.

Suhu Tinggi dan Sinyal yang Buruk
Bila Anda berada di tempat yang memiliki suhu tinggi atau terkena paparan sinar matahari secara langsung, coba perhatikan, pasti baterai smartphone akan berkurang secara cepat. Hal ini terjadi karena suhu smartphone ikut meningkat.

Ditambah lagi, kalau sinyal di tempat tersebut sangat buruk. Proses pencarian sinyal akan memaksa smartphone bekerja lebih keras, untuk mencari sinyal yang terbaik. Akibatnya, dibutuhkan penggunaan baterai yang lebih banyak, deh.

Layar Smartphone yang Terlalu Terang
Sering kali kita tidak menyadari bahwa tingkat kecerahan smartphone diatur dengan level yang terlalu tinggi. Hal itu akan membuat daya listrik terpakai secara terus-menerus. Karena itu, atur tingkat kecerahan smartphone Anda ke level yang lebih rendah, agar baterai tidak menjadi boros.

Itulah beberapa hal yang membuat smartphone Anda cepat habis. Semoga Bermanfaat. (gadis.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.