Ternyata, Ini 7 Hal yang Bikin Karyawan Tak Ingin Pindah Kerja

Avatar of PortalMadura.Com
Ternyata, Ini 7 Hal yang Bikin Karyawan Tak Ingin Pindah Kerja
Successful business team

PortalMadura.Com – Faktor utama sebagian besar betah bekerja di sebuah perusahaan ialah gaji. Namun, ternyata masih banyak alasan lain yang membuat karyawan enggan pindah dari tempat .

Mulai dari posisi yang sudah dicapai, lingkungan kerja, teman kerja dan masih banyak yang lainnya. Nah, berikut beberapa faktor penting yang menjadikan karyawan tetap bekerja di sebuah perusahaan:

Fasilitas yang Dibutuhkan Diberikan secara Lengkap
Faktor lainnya yang memengaruhi keinginan karyawan untuk tetap bekerja di perusahaan adalah fasilitas di perusahaan yang lengkap dan beragam.

Biasanya perusahaan memberikan banyak fasilitas agar karyawan dapat merasakan nyamannya lingkungan pekerjaan dengan suasana yang familier. Fasilitas yang diberikan pada umumnya adalah tempat tinggal, kesehatan, tempat makan khusus karyawan, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, terdapat pula fasilitas yang tersedia di perusahaan itu sendiri, seperti kantin, gym, gaming center, dan masih banyak lainnya.

Diberikan Tunjangan yang Lumayan Besar
Alasan lainnya yang membuat karyawan enggan pindah kerja ke perusahaan lain adalah besarnya tunjangan yang diberikan. Tentunya tunjangan ini bisa sangat berguna bagi karyawan untuk menabung, mencicil, membayar dana pensiun, dan masih banyak lainnya.

Biasanya perusahaan seringkali memberikan tunjangan untuk pensiun dan kesehatan. Bahkan, beberapa perusahaan juga memberikan tunjangan lainnya yang bermanfaat, seperti tunjangan pernikahan dan tempat tinggal. Perusahaan yang memberikan banyak tunjangan seperti ini tentunya menjadi idaman para karyawan.

Suasana Kerja yang Fun
Suasana kerja yang fun juga menjadi alasan karyawan tidak mau pindah kerja. Banyak hal yang dapat membuat suasana kerja menjadi menyenangkan. Mulai dari atasan yang bersahabat, teman kerja yang ramah, dan masih banyak lainnya yang membuat karyawan senang berangkat kerja.

Adanya Jenjang Karier
Banyak orang yang mengharapkan jenjang karier yang lebih menjanjikan di sebuah perusahaan. Bila perusahaan dimana Anda bekerja memberikan jenjang karier yang menjanjikan kedepannya, tidak ada alasan untuk meninggalkan perusahaan tersebut. Dengan jenjang karier yang pasti, tentunya membuat seorang karyawan menjadi lebih produktif.

Dekat dengan Rumah
Lokasi kantor yang jauh dari tempat tinggal tentunya akan membuat karyawan mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan baru. Hal ini pulalah yang membuat Anda harus menyewa atau mengkontrak rumah agar bisa dekat dengan kantor.

Tentunya hal ini membuat anda menjadi tidak leluasa dan mengeluarkan biaya lebih untuk tempat tinggal dan transportasi. Karena itu, banyak orang yang akan tetap berada di perusahaan bila lokasi perusahaan dekat dengan tempat tinggal.

Atasan yang Baik
Alasan lainnya yang menyebabkan karyawan betah bekerja di perusahaannya bisa dikarenakan atasannya yang ramah dan baik. Tentunya tidak ada karyawan yang menginginkan bekerja di bawah perintah atasan yang galak dan sangat bossy.

Atasan yang baik tentunya akan membentuk lingkungan kerja menjadi lebih menyenangkan. Karena itu, banyak karyawan yang keluar dari perusahaan dikarenakan sifat atasan yang tidak baik.

Dengan begitu, banyak karyawan yang lebih memilih atasan dengan sifat yang baik dan menyenangkan karena lebih membuat betah.

Menetaplah di Perusahaan yang Membuat Anda Nyaman
Banyak alasan yang menyebabkan Anda patut bertahan atau tidak di sebuah perusahaan. Akan lebih baik kalau Anda menetap di perusahaan yang memang membuat Anda nyaman.

Dengan begitu, Anda bisa bekerja dengan lebih baik dan lebih maksimal. Dan tentunya akan menguntungkan karier ke depannya. Jangan menetap di perusahaan yang tidak membuat Anda nyaman. Sebab akan membuat Anda tidak produktif dalam bekerja. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.