Tim Monitoring Upsus Korem 084 Lakukan Tanam Padi di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Tim Monitoring Upsus Korem 084 Lakukan Tanam Padi di Sumenep
Penanaman Padi

PortalMadura.Com, – Tim Monitoring Upsus / Bhaskara Jaya yang dipimpin Moyor Inf Hermanto didampingi Kapten Inf Suratman, Pasiterdim 0827 Sumenep. Madura, Jawa Timur, Supriyadi dan staf Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Sumenep, Rusmiyati, serta PPL Kecamatan Kota, melakukan kunjungan lapangan untuk melaksanakan serentak dan berkelanjutan di lahan Mas'o, anggota kelompok tani Soponyono Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Selasa (1/11/2016).

Usai kunjungan lapangan dan tanam padi serentak, tim monitoring melanjutkan rapat koordinasi dengan kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Disperta) Kabupaten Sumenep. Dalam rapat tersebut, hadir juga Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa. S,Sos, kepala Disperta Sumenep, Ir. Bambang Hariyanto, Perwakilan Bulog Drive Pamekasan dan seluruh Danramil di Jajaran Kodim 0827 Sumenep serta UPT se Kabupaten Sumenep.

“Upsus ini adalah program strategis yang terkait dengan upaya pencapaian swasembada pangan padi, jagung dan kedelai (Pajale). Salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia adalah Upaya Khusus (Upsus),” ungkap Dandim 0827 Sumenep, Letkol Budi Santosa.

Menurut Dandim, untuk target tanam periode Oktober 2016-Maret 2017 seluas 31.249 Ha, sampai akhir bulan Oktober 2016 baru terealisasi 1.107 Ha (3,54%). Untuk target serapan gabah sebanyak 208 ton, baru terealisasi 163,324 ton (78,52 %).

“Mari kita terus bekerja dengan giat dan sungguh-sungguh untuk dapat memenuhi target yang sudah kita sepakati bersama, sehingga program yang sudah di canangkan oleh pemerintah dalam swasembada pangan dapat segera terwujud,” sambungnya.

Selain kunjungan dan menanam padi bersama, tim monitoring dari Korem 084/ BJ, juga melakukan pendampingan serapan gabah di wilayah Koramil 0827/10 Ambunten dengan perolehan 8 ton gabah. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.