Tim Penyusunan Amdal HCML Masih Bisa Ditambah

Avatar of PortalMadura.Com
Tim Penyusunan Amdal HCML Masih Bisa Ditambah
dok. Pembukaan Pelatihan

PortalMadura.Com, – Tim penyusunan Amdal Husky Cnoc Madura Limited () pada kegiatan pengembangan lapangan gas MAC di Selat Madura yang berjumlah 12 orang masih bisa ditambah, jika memang dinilai kurang. Sebab, terbentuknya tim tersebut merupakan prakarsa masyarakat sendiri.

“Yang membentuk tim amdal itu kan masyarakat sendiri. Kami senang kalua ada masukan dari masyarakat. Akan kami bawa ke rapat lanjutan berikutnya,” ungkap  Hamim Tohari, Head of Relations HCML, Selasa (16/02/2016).

Menurut Hamim, para prinsipnya tim itu ditunjuk oleh forum dalam konsultasi publik. Apabila ada usulan dari masyarakat terkait penambahan anggota tim tersebut bisa disampaikan melalui tim itu atau ke BLH Sumenep untuk dijadikan bahan masukan dalam rapat lanjutan.

“Anggota tim penyusunan Amdal masih bisa bertambah. Kalau memang ada usulan penambahan silahkan usulkan melalui tim itu atau langsung ke BLH,” tegasnya. (baca juga : Masyarakat Giligenting Tuntut Sempurnakan Penyusunan Tim Amdal HCML

Sebelumnya, aliansi masyarakat terdampak, peduli lingkungan dan aparatur desa se Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berkirim surat ke Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat.

Isi surat tersebut, mereka menuntut agar tim penyusunan Amdal HCML segera disempurnakan. Pasalnya, dari 8 desa yang ada di kecamatan Giligenting, hanya dua kades yang dilibatkan.

Dalam surat yang dikirim ke BLH itu, mereka melampirkan tandatangan delapan kepala desa lengkap dengan stempelnya serta sejumlah tokoh masyarakat. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.