oleh

Tingkatkan Fokus dan Produktifitasmu dengan Istirahat Tidur Siang Selama 10 Menit

PortalMadura.Com – Sebagai seorang pekerja kantoran, karyawan, anak sekolahan dan yang lain-lain, kerap kali kita kekurangan waktu tidur kita.

Sedangkan jika kita kurang tidur, fokus dan produktifitas kita akan berkurang dan tidak seperti biasanya.

Namun siapa sangka, dengan hanya melakukan tidur selama 10 menit ternyata bisa meningkatkan fokus juga produktifitasmu. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya.

Dilansir dari Medical Daily, tidur siang sebenarnya hanya membutuhkan waktu yang cepat dan tak terlalu lama. Hanya saja, hal ini harus dilakukan secara konsisten, cepat dan dalam kondisi ruangan yang gelap. Durasi tidur yang dilakukan disesuaikan dengan kebutuhan orang masing-masing.

Durasi tidur siang selama 10-20 menit sangat ideal untuk meningkatkan fokus dan produktivitas seseorang. Para peneliti menemukan bahwa tidur siang yang dilakukan selama 10 menit mampu mengatasi kesulitan tidur, rasa kantuk, kelelahan, krisis semangat, dan kinerja kognitif.

Loading...

Peneliti menemukan bahwa tidur selama 30 menit dapat memperbaiki dampak hormonal akibat kekurangan tidur di malam hari. Memperoleh tidur siang selama 60 menit akan membantu kamu menjadi lebih segar.

Tidur siang selam 60 menit ini membantu kamu mengingat fakta, wajah, dan juga nama seseorang. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan fokus hingga 10 jam.

Tidur siang selama 90 menit akan memberikan manfaat untuk membersihkan pikiran, dan meningkatkan daya ingat. Mengingat durasinya yang cukup lama, tidur siang selama ini lebih mungkin dilakukan ketika liburan.

Itulah penjelasan tentang melakukan tidur siang hanya 10 menit, kalian akan meningkatkan fokus juga produktifitas kalian saat jam kerja. Mudah bukan? selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Rewriter : Agnes Hafilda Kusuma
Sumber : merdeka.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar