oleh

Tips Memilih Celana Hamil Agar Aman dan Nyaman

PortalMadura.Com – Saat hamil, tubuh akan mengalami banyak perubahan. Ukuran tubuh dan perut yang semakin membesar tak jarang membuat sebagian ibu hamil kesulitan untuk memilih celana yang nyaman untuk digunakan. Selain membuat sesak, celana seperti ini juga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Jadi, memang ada hal yang harus diperhatikan dalam memilih celana yang paling pas selama hamil. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Sabtu (6/2/2021), berikut hal yang perlu Anda perhatikan dalam membeli celana hamil:

Pastikan Kenyamanan Celana Hamil

Saat Anda memberi celana hamil, pastikan untuk selalu mencobanya terlebih dahulu. Apa pun model celana yang dipilih, pastikan Bumil merasa nyaman saat memakainya.

Pilih Model Celana Hamil yang Tepat

Legging khusus ibu hamil biasanya merupakan pilihan celana ternyaman untuk dipakai saat sedang hamil. Selain bisa memeluk kaki Bumil dengan pas, bagian perut legging ibu hamil juga dapat mengembang dan menyesuaikan dengan ukuran perut Bumil.

Beli Celana Hamil Lebih dari Satu

Jumlah celana yang dibutuhkan setiap ibu hamil bisa berbeda-beda. Namun, Bumil disarankan untuk memiliki lebih dari satu celana hamil.

Pilih Warna yang Netral

Jika Anda ingin celana yang mudah dipadupadankan dengan baju hamil, belilah celana dengan warna yang netral, seperti hitam, abu-abu, atau khaki.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar