oleh

Tips Menjadi Penengah Saat Sahabat Bertengkar

PortalMadura.Com – Sahabat adalah tempat kita berbagi berbagai macam cerita yang terjadi di hidup kita. Tapi apa jadinya kalau kita bertengkar dengan mereka? Bertengkar dengan sahabat adalah hal yang paling tidak mengenakkan hati.

Kita merasa kehilangan tempat bercerita, tapi terlalu gengsi untuk menyapa duluan. Tapi ketahuilah ladies, gengsi tidak akan membawa Anda ke mana-mana. Anda hanya akan membuat dirimu merasa semakin tidak enak, selalu marah dan selalu sedih.

Dua sahabat yang sedang bertengkar. Rasanya pasti super gemas dan ingin jadi penengah agar keduanya segera berbaikan. Nah, ini agak susah karena kita pasti tak ingin dianggap memihak salah satu kan. Lalu, apa sih yang sebaiknya dilakukan?

Yang pertama sebaiknya diamkan saja dulu keduanya. Saat perdebatan dan pertengkaran sedang panas, keduanya pasti sedang sama-sama emosi. Tak ada gunanya menasehati sekarang karena mereka pasti tak akan menggubris. Diamkan saja dulu sampai keadaan jadi lebih tenang. Jadi seorang pahlawan tak perlu menunggu momen besar, apalagi pengakuan dari orang di sekeliling kita.

Setiap hari kita bisa jadi pahlawan, sebab pahlawan siap berkorban untuk melindungi orang di sekitarnya. Selanjutnya coba dengarkan pendapat kedua pihak secara terpisah. Jangan memberikan argumen yang membela salah satu pihak, dengarkan saja dulu apa yang dikeluh kesahkan oleh kedua sahabatmu.

Nah, jika suasana sudah mendingin sebaiknya mulai beri argumenmu. Ingatkan mereka berdua soal kebaikan-kebaikan satu sama lain dan bagaimana kebersamaan kalian dulu yang sangat erat. Jangan hanya karena kesalahpahaman kecil saja, persahabatan yang dibangun bertahun-tahun hancur begitu saja.

Intinya adalah jangan menjadi orang yang memihak salah satu. Jadilah sahabat yang baik dan dengarkan keluh kesah mereka. Setelah itu berusahalah agar persahabatan bisa kembali utuh. Jangan sampai mengorbankan persahabatan yang tulus hanya karena ego yang terlalu tinggi ya.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.