TNI Cekoki Wawasan Kebangsaan Bagi Anak SD

Avatar of PortalMadura.Com
TNI Cekoki Wawasan Kebangsaan Bagi Anak SD
Ist. SDN Dakiring

PortalMadura.Com, – Babinsa Dakiring Koramil 02/Socah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur memberikan (Wasbang) kepada 71 pelajar SDN Dakiring, Senin (23/11/2015).

Danramil 02/Socah Lettu Kav Imam Ghazali mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

“Dalam pemberian materinya, tentu disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswi sekolah dasar,” katanya.

Menurut perwira pertama dengan tiga balok dipundaknya, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Koramil Socah telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan setempat dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.