PortalMadura.com

Transportasi Udara Belum Dimanfaatkan Wisatawan ke Sumenep

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 09:21
Transportasi Udara Belum Dimanfaatkan Wisatawan ke Sumenep
Bandara Trunojoyo Sumenep (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejak di bukanya rute penerbangan komersial Sumenep-Surabaya dan sebaliknya pada 27 September 2017, belum terlihat ada wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang memanfaatkan transportasi udara. Selama dua pekan terakhir ini, penumpang pesawat komersial didominasi oleh warga biasa dan pengusaha.

“Kalau wisatawan yang mau berkunjung ke Sumenep, hasil evaluasi kami belum ada. Mungkin mereka masih menggunakan alat transportasi darat,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, meski belum ada wisatawan yang memanfaatkan pesawat, tapi penumpang sudah mulai ramai. Bahkan tidak hanya warga Sumenep, tapi sudah merembet ke Pamekasan.

“Transportasi udara ini sangat efektif dimanfaatkan, lebih cepat dibanding jalur darat. Ke depan kami optimis semakin banyak penumpang,” ucapnya.

Transportasi udara di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya dilayani oleh pesawat Wings Air milik PT Wings Abadi sejak 27 September 2017. Selain ke Surabaya, juga melayani Sumenep-Bali, Banjarmasin, Lombok, Jakarta dan Malaysia.

“Pesawat dijadwalkan terbang setiap hari dari Sumenep menuju Surabaya dan sebaliknya. Sedangkan tiket mulai Rp 179 ribu,” terangnya.

Bandara Trunojoyo memiliki panjang landasan pacu 1.600 meter dan lebar 30 meter. Pesawat yang beroperasi berupa jenis ATR 72 dengan kapasitas 72 penumpang. (Arifin/Putri)

Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional