oleh

Turki: ‘Muslim Harus Bekerja Sama Bangun Masa Depan yang Lebih Baik’

PortalMadura.Com, Istanbul – Muslim harus bekerja sama untuk membangun masa depan yang lebih baik melalui pendekatan yang realistis, konstruktif dan holistik secara persuasif, kepala Direktorat Urusan Agama Turki mengatakan pada Sabtu.

Berbicara pada Sidang Umum Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) di Istanbul, Ali Erbas mengatakan umat Islam di seluruh dunia sedang mengalami proses yang sulit dan tidak mudah karena perang, kemiskinan dan terorisme.

“Kita harus bekerja sama untuk membangun masa depan yang lebih baik melalui pendekatan yang realistis, konstruktif, holistik secara persuasif untuk mengatasi masalah di kawasan kita,” kata Erbas. dilaporkan Anadolu Agency, Minggu (4/11/2018).

Dalam sambutannya, Erbas juga menyinggung pentingnya menyatukan para cendekiawan Muslim untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam bidang-bidang seperti pendidikan agama, penyebaran pengetahuan agama, serta layanan keagamaan untuk perempuan, keluarga dan pemuda.

“Organisasi teroris seperti Organisasi Teror Fetullah (FETO), PKK, Daesh, Al-Shabaab dan Boko Haram telah merusak umat Muslim, persatuan dan masa depan kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional Yousef al-Qaradawi mengatakan “kami berdoa agar Turki menjadi pusat administrasi dunia Islam lagi.”

Sidang Umum akan berakhir pada Kamis. (AA)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE