Usir Rasa Galau dengan 5 Aktivitas Seru Ini Lho?

Avatar of PortalMadura.com
Usir Rasa Galau dengan 5 Aktivitas Seru Ini Lho?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Dunia terasa begitu gelap, tak ada lagi semangat bahkan tidak ada lagi kebahagian yang bisa dirasakan. Ketika sedang mengalami rasa galau, gelisah ataupun stres. Serasa hidup ini sangan berat saja. Tapi perlu diingat, semua itu bukan berarti segalanya akan berakhir begitu saja.

Anda bisa mengusir rasa galau dan gelisah dengan sejumlah aktivitas. Ada beberapa sejumlah aktivitas yang bisa Anda coba untuk memperbaiki suasana hatimu. Saatnya untuk melepas kelamnya perasaan gelisah dan stres yang dirasakan. Seperti apa aktivitasnya, penasaran yuk simak dibawah ini.

Menikmati Alam Terbuka
Berdekatan dengan alam sangat membantu kita merasakan ketenangan kembali. Menikmati alam terbuka dan mendapat paparan sinar matahari bisa bikin pikiran kita menjadi rileks. Hanya dengan sekadar jalan-jalan di taman atau hiking santai menjelejah bukit bisa membantu kita untuk merasa lebih tenang.

Mewarnai
Kegiatan mewarnai bukan cuma untuk anak-anak. Orang dewasa pun bisa mendapat banyak manfaat dari kegiatan mewarnai. Mewarnai dapat membantu tubuh kita rileks bersamaan dengan pikiran yang lebih tenang.

Dilansir fimela.com mengutip dari bustle.com, saat mewarnai pikiran kita akan terfokus pada kegiatan tersebut dan menghadirkan perasaan yang lebih tenang. Tak perlu jago dalam mewarnai, cukup ekspresikan saja perasaan kita dalam berbagai warna.

Melakukan Peregangan Otot
Stretching atau peregangan otot bisa membantu merilekskan tubuh dan pikiran. Apalagi ditambah dengan melakukan beberapa gerakan seperti yoga, maka rasa gelisah dan kecemasan dalam diri Anda pun bisa berkurang. Optimalkan juga dengan latihan pernapasan yang baik untuk menghalau rasa gelisah dan galau yang dirasakan.

Kegiatan Merapikan Sesuatu
Ketika stres melanda atau rasa galau sulit untuk dihalau, cobalah untuk merapikan sesuatu dan segera rasakan dampak positifnya. Kegiatan merapikan sesuatu dapat menghadirkan perasaan puas dan lega.

Cobalah fokus pada satu hal untuk dirapikan. Mungkin dengan merapikan isi lemari, merapikan berbagai koleksi lipstik dan kosmetik, merapikan buku-buku, atau sekaligus merapikan isi kamar.

Menata Rambut atau Merias Wajah
Kegiatan merias wajah atau mencoba melakukan berbagai eksperimen dengan produk kosmetik baru juga dapat membantu kita meredakan rasa gelisah atau stres yang kita rasakan. Pergi ke salon untuk menata rambut, memotong rambut, atau merapikan rambut bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Saat sedang galau atau gelisah, Anda bisa memilih satu aktivitas untuk kita lakukan dengan sepenuh hati. Daripada terus tenggelam dalam rasa galau, mending fokus melakukan kegiatan yang menyenangkan, bukan?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.