oleh

Validasi Desain SS, KPU Datangi Paslon Pilkada

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur mendatangi pasangan calon kepala daerah guna validasi desain surat suara (SS) yang akan digunakan dalam pilkada 9 Desember tahun 2015.

“Contoh surat suara yang dicetak itu kami tunjukkan ke pasangan calon untuk memastikan kebenaran desainnya sebelum naik cetak,” ungkap Fajar Rahman, Sekretaris KPU Sumenep, Rabu (4/11/2015).

Ia menyampaikan, hari ini pihaknya telah menemui paslon nomor urut 1 di kantor DPC PKB setempat, sementara untuk paslon nomor urut 2 dijadwalkan besok (Kamis).

Loading...

“Hari ini kami mendatangi paslon nomor urut 1. Kami sengaja pro aktif karena khawatir terjadi kesalahan pada desain surat suara setelah dicetak,” urainya.

Dalam validasi itu KPU memastikan kebenaran desain surat suara diantaranya foto dan nama paslon.

“Setelah semuanya dilakukan validasi, surat suara baru dicetak oleh rekanan sebagai pemenang tendernya,” terangnya.

Lelang pengadaan salah satu logistik pilkada itu melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lembaga Pengadaan secara Elektronik (LPSE) Pemkab Sumenep. Dalam lelang tersebut, rekanan yang menjadi pelaksana pengadaan logistik pilkada itu adalah PT Jasuindo Tiga Perkasa Sidoarjo dengan nilai pengadaan sebesar Rp409 juta lebih. (arifin/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar