oleh

VIDEO-PSS Sleman VS Madura FC, Prahara Offside dan Wasit Tiba-tiba Cedera Misterius

PortalMadura.Com – Sepak bola tanah air mendapat sorotan keras dari publik yang menyaksikan langsung maupun yang menonton melalui live streaming pada laga babak 8 besar Liga 2 2018 grup B yang menyajikan PSS Sleman kontra Madura FC.

Laga yang berlangsung di kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/11/2018) para pecinta sepak bola mempertanyakan kualitas wasit M. Reza Pahlevi asal Kalimantan Timur.

Kala itu, sebagai asisten wasit Khairuddin asal Nanggroe Aceh Darussalam dan asisten 2 Ratam dari Jawa Tengah. “OFFSIDE. Gileee.. Kaya begini diangggap gak offside,” tulis sebuah akun instagram @pengamatsepakbola, pada caption cuplikan video laga PSS Sleman VS Madura FC yang disiarkan TVOne.

Hingga Rabu pagi, 7 November 2018, cuplikan video yang memperlihatkan prahara pertama tersebut sudah ditonton hingga 300,472 kali sejak diunggah 12 jam yang lalu. Video serupa juga viral diberbagai media sosial. Respon netizen, mayoritas mempertanyakan kualitas wasit, termasuk hakim garis.

Saat laga berlangsung, komentator TVOne, Randy Tanaya dan Bung Towel, juga menyatakan hal serupa dan memastikan terjadi offside saat ditayangkan ulang laga PSS Sleman VS Madura FC.

Offside itu terjadi menjelang gol bunuh diri dilakukan oleh pemain Madura FC sebagai wujud protes Laskar Jokotole atas berlangsungnya laga yang dirasakan tak adil dan sudah dialami sejak detik-detik awal pertandingan.

Offside terjadi saat Pemain PSS Sleman melambungkan bola sudah jelas berada dalam posisi offside.

Posisi offside pemain PSS Sleman terjadi dalam jarak yang cukup jauh dari posisi pemain terakhir Madura FC, yakni sekitar dua meter.

Sedangkan posisi sang pengadil juga berada pada jarak yang dekat dengan kejadian. Begitu pula hakim garis yang sebenarnya berada dalam posisi benar untuk bisa melihat apa yang terjadi.

Sayangnya, keputusan sang pengadil tak ada offside dan PSS Sleman mengantongi satu gol dan meraih poin penuh di kandang.

Prahara kedua, pertandingan tetap dilanjutkan. Namun, tiba-tiba sang pengadil mengalami cedera misterius hingga dievakuasi keluar lapangan dan laga dihentikan sementara.

Tonton Video Berikut Prahara Offside

Tonton Video Berikut Prahara Wasit Cedera Misterius

Sementara, Kepala Pelatih Madura FC, Salahudin bersyukur meski gagal mendapatkan poin karena pemain Madura FC telah bermain maksimal.

Gol bunuh diri diakui Salahudin sebagai bentuk protes, karena pertandingan masih berlanjut padahal sudah terjadi offside.

“Itu offside, akhirnya protes. Itu wujud protes karena laga tetap berjalan,” tandas Salahudin.(Hartono)