oleh

VR7000, Robot Pembersih Lantai Buatan Samsung

PortalMadura.Com – Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, selain menjual smartphone, kulkas, TV, AC dan lain sebagainya, ternyata kini juga memiliki satu produk baru di lini penyedot debu atau POWERbot. Alat canggih tersebut diberi nama VR7000.

Robot pembersih lantai ini memiliki bodi yang relatif ramping, tapi memiliki kapasitas penyedotan yang cukup kuat. Selain itu, VR7000 dilengkapi dengan sensor pemetaan, sehingga ia dapat bergerak dalam sebuah ruangan tanpa harus khawatir akan menabrak furnitur yang ada di dalamnya.

Samsung mengklaim, robot pembersih lantai ini dapat mengingat bentuk sebuah ruangan sehingga ia dapat membersihkan ruangan dengan sempurna.

Loading...

Kelebihan lainnya, VR7000 dapat memberikan tenaga hingga 20W untuk menyedot debu yang membandel. POWERbot ini juga dilengkapi dengan sapu 11 inci di bagian depan. Sapu tersebut diklaim memiliki sistem pembersih diri. Tidak hanya itu, robot pembersih lantai ini juga dapat menyesuaikan kekuatan penyedot debu tergantung pada tipe lantai.

Misalnya, VR7000 tidak akan menyedot terlalu kencang pada lantai keramik. Sementara saat membersihkan karpet, ia akan menggunakan tenaga penuh.

Sama seperti perangkat rumah kebanyakan saat ini, robot pembersih lantai dari Samsung ini merupakan IoT (Internet of Things). VR7000 dapat terhubung ke smartphone sehingga Anda bisa mengendalikannya via ponsel. Ia juga kompatibel dengan Amazon Echo.

Kabarnya, POWERbot VR7000 ini akan dipamerkan dalam ajang CES 2017. Sayangnya, Samsung belum menjelaskan harga dari produk canggihnya ini. (metrotvnews.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE