oleh

Waduh! Pamekasan Kekurangan Dokter Hewan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Jumlah dokter hewan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sangat minim. Saat ini tercatat baru ada tujuh dokter hewan yang tersebar di 13 kecamatan yang ada.

Kasi Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Pamekasan, Ahmad Fathul Qorib mengatakan, idealnya setiap kecamatan memiliki satu dokter hewan, artinya Pamekasan seharusnya mempunyai 13 dokter hewan. Bahkan, dari tujuh dokter yang ada, baru dua orang yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), sementara sisanya adalah berstatus honorer.

Loading...

“Sejak Tahun 2009 kami mengusulkan rekrutmen dokter hewan itu, tetapi tidak dikabulkan. Baru saja kemarin ada rekrutmen dan satu orang lulus, awalnya kan hanya 6 dokter, sekarang jadi 7 dokter hewan, ” terangnya, Minggu (3/2/2019).

Dia menambahkan, pihaknya saat ini memiliki 4 UPT Kesehatan Hewan, setiap UPT tersebut membawahi 3 sampai 4 kecamatan. Artinya, jumlah dokter yang ada sekarang bertugas di 4 UPT itu dalam melayani kesehatan hewan milik Masyarakat.

“Memang keberadaan dokter hewan sangat tidak ideal, tapi mau bagaimana lagi. Meskipun dokter hewan minim, pelayanan kepada Masyarakat selama ini tetap optimal, ” klaimnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE