oleh

Wakil Direktur RSUD Bangkalan Laporkan Akun Facebook Hosen ke Polisi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, dr. Farhat Suryaningrat, melaporkan akun Facebook atas nama Hosen ke Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

dr. Farhat melalui kuasa hukumnya, Fahrillah SH mengatakan, akun Facebook Hosen dinilai mencemarkan nama baik kliennya.

Akun Facebook Hosen diduga melanggar Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dengan melakukan pencemaran nama baik, ujaran kebencian, serta melakukan propaganda pada Wakil Direktur RSUD Syamrambu tersebut.

“Status FB Hosen sudah masuk ranah pencemaran nama baik, dan sudah melanggar UUD ITE,” Kata dia saat ditemui usai membuat laporan ke Polres Bangkalan, Selasa (19/11/2019).

Di akun Facebook Hosen menulis status. “Mohon info Masyarakat Bangkalan. dr. Farhat itu Direktur/Wakil Direktur di RS Syamrabu Bangkalan. Kebijakannya melampui Batas. Semua Manajemen Rumah Sakit Apa Kata Farhat. Sempat Nanyak Ke bagian Irna A (Farhat). Kartini (Farhat). Apa itu Rumah sakit Warisan Ya. Kesah Keluh Rakyat Bangkalan. Keluarkan Farhat dari Syamrabu. Fainsyaalloh keadilan dan kesejahteraan rakyat akan Hadir di RS Syamrabu dan Tercipta Sistem Kinerja jauh lebih Baik”.

Loading...

Postingan tersebut, dinilai sudah melukai nama baik dr. Farhat sebagai pejabat di RSUD Syamrabu tersebut. dr. Farhat sudah membuat laporan sesuai dengan pasal 103 KUHP kepada kepolisian setempat.

Baca Juga: Butuh Kerja Cepat dan Cepat Kerja, Legislatif Sebut Silpa Sampang Besar

Pihaknya berharap kepolisian bisa memproses pemilik akun tersebut agar nantinya hal yang seperti itu tidak terjadi lagi dan masyarakat menggunakan media sosial dengan baik dan tidak melanggar aturan.

“Apabila ini dibiarkan maka dapat menyebabkan kesalahpahaman kepada kalangan masyarakat Bangkalan, dan kami berharap pihak kepolisian bertindak tegas,” katanya.

Sementara pemilik akun Facebook yang bernama Hosen saat mau dikonfirmasi melalui via telepon tidak bisa dihubungi (tidak aktif).(*)


Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar