Warga Sumenep Hentikan Paksa Penebangan Hutan

Avatar of PortalMadura.com
Warga-Kebunan-Hentikan-Penebangan-Hutan

PortalMadura.Com, – Belasan Warga Desa Kebunan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur menghentikan paksa yang dilakukan pihak Perhutani di desanya.

Warga merasa tidak mendapat pemberitahuan. Sebab, selama ini, setiap ada penebangan hutan, warga yang selalu dipermasalahkan.

“Kami hanya akan memastikan, siapa yang menebang hutan ini, karena setiap ada penebangan, warga setempat yang diduga pelakunya,” kata Lukman, warga Desa Kebunan, Senin (1/9/2014).

Dia menegaskan, pada penebangan hutan kali ini tidak ada pemberitahuan kepada warga, sehingga warga setempat mencurigai pelaku penebangan hutan itu warga yang tidak bertanggung jawab.

“Seharusnya kan ada pemberitahukan kepada kami yang berada diwilayah hutan agar tidak terjadi kesalah pahaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Perhutani Wilayah Madura Timur, Dafid mengaku sudah mengirim surat ke desa sebagai bentuk pemberitahukan kepada warga setempat.

“Kami sudah memberitahukan melalui desa, pada hari Jum'at kemarin,” tuturnya.

Ia memaparkan, sampai saat ini penebangan pohon akasia tersebut dihentikan hingga ada kesalah pahaman antar Perhutani dan warga setempat.

“Penebangan sudah dihentikan,” tandasnya.(arif/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.