oleh

Warnet dan PS Jadi Tempat Ngebolos Siswa

PortalMadura.Com, Pamekasan– Warung Internet (Warnet) dan Play Station (PS) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur rawan menjadi tempat siswa membolos saat jam efektif sekolah.

Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Pamekasan, Mohammad Yusuf Wibiseno mengungkapkan, dua tempat itu menjadi perhatian serius penegak perda setelah beberapa kali siswa ditemukan bolos di dalam warnet atau PS.

“Kita tetap rutin memantau siswa bolos itu, dalam satu minggu antara dua sampai tiga kali kita lakukan operasi,” ungkapnya, Minggu (4/10/2015).

Loading...

Dua tempat itu sangat strategis bagi siswa yang hendak membolos, selain tempatnya tertutup pun juga menjadi permainan lumrah bagi remaja dan anak-anak zaman sekarang. Dengan demikian, perlu ada kerja sama antar semua pihak guna meminimalisir siswa membolos.

“Misalnya, pemilik warnet atau PS tidak memberikan pelayanan bagi siswa yang bermain saat jam efektif dan lain-lain. Kalau dari kami tetap dipantau,” tutup dia. (Marzukiy/har)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE