oleh

Waspada! Ini 5 Teknologi yang Bisa Bunuh Anda Secara Perlahan

PortalMadura.Com – Kehidupan manusia di zaman yang serbah canggih seperti sekarang ini sudah banyak dibantu oleh Teknologi. Bahkan, mulai dari teknologi yang tidak terlihat oleh mata hingga tidak terasa sama sekali, kini sudah bertebaran di seluruh kehidupan manusia.

Namun bak pisau bermata dua, teknologi pun dapat membahayakan Anda jika tidak waspada dalam menggunakannya. Tidak sedikit pula contoh di mana manusia telah menjadi korban dikarenakan teknologi.

Nah, ada beberapa teknologi yang bisa membunuh Anda secara perlahan yang tanpa disadari. Berikut ini uraiannya:

Selfie
Suka atau tidak, selfie sudah menjadi bagian dari keseharian Anda. Di hampir berbagai kesempatan, Anda hampir tidak bisa terlepas dari selfie dan mempostingnya di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lainnya.

Namun perlu diperhatikan, saat melakukan selfie, Anda bisa saja meregang nyawa. Hal ini dikarenakan saat Anda melakukan selfie, Anda tidak sadar dengan kondisi sekitar yang bisa saja sebenarnya cukup berbahaya. Dalam beberapa tahun ini, tercatat puluhan korban dilaporkan meregang nyawa saat melakukan selfie. Tentu saja, Anda harus sangat berhati-hati jika melihat kenyataan tersebut.

Game
Bermain game memang menjadi salah satu kegiatan yang sering kali dilakukan oleh masyarakat dunia. Hal ini dikarenakan dengan bermain game, Anda dapat melepas stres yang terjadi pada kehidupan Anda sehari-hari.

Namun ternyata, bermain game pun dapat menimbulkan bahaya bagi para gamer. Salah satunya adalah dengan menimbulkan beberapa masalah dengan kesehatan. Bahkan, dalam beberapa tahun ini tercatat ada belasan gamer yang meninggal karena game. Kebanyakan, mereka meninggal dikarenakan main terlalu lama sehingga lupa untuk mengonsumsi makanan atau bahkan minuman sekaligus.

Mobil Otonomus
Belakangan ini, teknologi mobil otonomus sudah sangat berkembang pesat. Para pengembang teknologi percaya, jika teknologi ini nantinya akan sangat berguna bagi kelangsungan hidup umat manusia.

Sayangnya, beberapa orang harus meregang nyawa dikarenakan teknologi ini. Baik mereka yang di belakang kemudi maupun mereka yang ada di jalanan dikabarkan telah menjadi korban. Hal ini disebabkan beberapa hal, yang pertama dikarenakan kelalaian para pengemudi mobil otonomus tersebut. Yang kedua adalah dikarenakan sistem kendali mobil otonomus yang hingga saat ini masih belum sempurna.

Robot
Dewasa ini, penggunaan robot sudah semakin lazim digunakan untuk membantu manusia dalam melakukan tugas tertentu. Salah satu contohnya adalah penggunaan robot untuk melakukan tugas di pabrik.

Namun, kasus kematian dikarenakan robot dikabarkan terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini kebanyakan dikarenakan kecerobohan orang di sekitar robot yang mengabaikan instruksi keselamatan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda lebih berhati-hati jika ada di sekitar peralatan robotik.

AI
Teknologi terakhir yang dikhawatirkan akan mengakibatkan kematian bagi penggunanya dikarenakan tidak kecerobohan adalah AI atau kecerdasan buatan. Meski saat ini perangkat AI masih sedikit, namun beberapa petinggi teknologi melihat adanya bahaya tersebut.

Salah satunya adalah CEO dari Tesla, Elon Musk. Dalam berbagai kesempatan, dia sering kali menunjukkan sikap negatifnya terhadap pengembangan AI. Bahkan, dia menuduh AI akan menjadi sebuah diktator abadi yang tidak bisa mati. (okezone.com/Salimah)



Komentar