oleh

Waspada, Syarat Rekrutmen Pekerjaan Bisa Berbahaya

PortalMadura.Com – Ada beberapa atau bahkan banyak persyaratan yang harus Anda penuhi, saat mendaftarkan diri pada sebuah pekerjaan. Ketika Anda merasa memenuhi persyaratan perekrutan yang diajukan, dengan percaya diri, Anda bisa mendaftarkan diri pada pekerjaan yang diinginkan.

Akan tetapi, ada satu persyaratan perekrutan pekerjaan yang dianggap sederhana, namun juga berbahaya, yaitu ponsel. Yups, ponsel telah menjadi perangkat yang digunakan sehari-hari, termasuk untuk mencari pekerjaan.

Dilansir fimela.com dikutip dari huffpost.com, perusahaan pemberi pekerjaan biasanya akan melakukan otentikasi melalui dua faktor, yaitu online dan pesan teks melalui nomor ponsel pribadi.

Loading...

Lantas, bagaimana ponsel bisa berbahaya bagi seseorang yang sedang mencari pekerjaan? Bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki ponsel bernomor pribadi?

Sayangnya, nomor ponsel pribadi tidak hanya dibutuhkan untuk melamar pekerjaan, namun juga berbagai aktivitas penting lainnya, seperti membuat akun email.

Selain memang dibutuhkan, ponsel ternyata juga bisa menjadi salah satu aspek yang berbahaya dan riskan dalam hal mencari pekerjaan. Beberapa pihak menyatakan bahwa ponsel merupakan salah satu cara untuk membuktikan identitas seseorang yang aman dan terlindungi. Bagaimana menurut Anda?


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar