Wings Air Siap Layani Penerbangan di Rute Sumenep-Surabaya

Avatar of PortalMadura.Com
Wings Air Siap Layani Penerbangan di Rute Sumenep-Surabaya
Pesawat Wings Air

PortalMadura.Com, – Manajemen PT Wings Abadi (Wings Air) siap melayani penerbangan secara komersial di . Buktinya, pihak manajemen telah meminta Otoritas Bandara Trunojoyo, Sumenep, Madura, Jawa Timur menyediakan waktu untuk penerbangan komersial di rute tersebut.

“Surat permohonan permintaan waktu penerbangan di rute Sumenep-Surabaya itu telah kami terima secara resmi dari manajemen Wings Air tertanggal 12 Juli 2017,” jelas Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswoyo, Jumat (14/7/2017).

Menurutnya, dalam penerbangannya di rute Sumenep-Surabaya nanti, manajemen Wings Air berencana menggunakan pesawat terbang berkapasitas 70 penumpang dengan tipe ATR-72.

“Ini merupakan perkembangan yang baik bagi kami sebagai pengelola ini dan ini perlu ditindak lanjuti secara cepat,” tuturnya.

Untuk mempercepat terealisasinya penerbangan komersial sesuai surat permohonan dari manajemen Wings Air tersebut, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait di Pemkab Sumenep. Sebab, masih ada objek penghambat keselamatan penerbangan pesawat berkapasitas 70 penumpang yakni dua lantai milik SMA PGRI Sumenep yang posisinya sekitar 230 meter di sebelah barat ujung landas pacu pesawat Bandara Trunojoyo.

“Kalau dari sisi teknis Bandara Trunojoyo, fasilitasnya sudah layak untuk aktivitas penerbangan pesawat ATR-72, tapi masih ada kendala berupa obstacle berupa gedung SMA PGRI tersebut, makanya kami akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait di Pemkab,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, sebenarnya sejak beberapa tahun lalu, pihaknya telah meminta agar pemerintah daerah segera merelokasi bangunan SMA PGRI Sumenep yang menjadi obstacle keselamatan penerbangan pesawat berkapasitas 70 penumpang di Bandara Trunojoyo tersebut.

“Penyelesaian obstacle itu di luar kewenangan kami sebagai pengelola Bandara Trunojoyo, untuk itu kami harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.