Wow, Ini Dia 3 Fitur iPhone yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Avatar of PortalMadura.com
Wow, Ini Dia 3 Fitur iPhone yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Penggunaan smartphone kian hari semakin meningkat, bahkan tidak terkendalikan. Tapi, menggunakan android secara berlebihan kerap menganggu waktu istirahat. Tidak sedikit dari beberapa orang yang justru kurang tidur lantaran sering bermain ponsel pintar itu.

Namun, bagi Anda yang ingin tetap bertahan diposisi itu, ada solusinya kok. Pasalnya, ada beberapa fitur yang ternyata dapat membantu Anda tidur dengan lebih lancar dan nyenyak walaupun menggunakan smartphone. Enaknya lagi, fitur-fitur tersebut bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan.

Fitur apakah itu?. Yuk intip daftarnya berikut:

Bedtime
Bedtime merupakan fitur yang dirilis pada iOS 10. Dengan Bedtime, pengguna bisa memantau kebiasaan tidur dan membuat waktu bangun tidur lebih teratur.

Pengguna dapat mengakses Bedtime dari aplikasi Clock. Pilih ikon tempat tidur di bagian bawah layar. Setelah itu, atur waktu bangun tidur dan hari apa saja di mana alarm tidak diaktifkan. Pengguna juga bisa mengatur berapa lama waktu tidurnya.

Pengguna bisa mengatur pengingat tidur. Mereka akan diminta untuk mengatur waktu pengingat muncul dan memilih bunyi alarm. Setelah diatur, pengguna hanya cukup menggerakan ikon di lingkaran yang tampil di layar ketika ingin mengatur waktu tidur dan bangun.

Apple Music
Pengguna juga bisa menyalakan suara alarm yang ada di aplikasi streaming Apple Music. Dengan efek suara alarm seperti debur ombak, hujan, suara hutan, angin, dan jangkrik pada malam hari, tidur pasti akan lebih cepat nyenyak.

Snooze
Tahukah Anda bahwa menekan tombol snooze di alarm saat bangun tidur ternyata dapat membuat orang lebih lelah ketika bangun?. Ya, hal tersebut bahkan telah diteliti oleh para ilmuwan. Mereka mengatakan, faktor lelah dan telat bangun karena terlalu sering menekan tombol snooze.

Nah, agar bangun tidur Anda lebih segar, sebaiknya menonaktifkan fitur snooze. Untuk melakukan hal tersebut, buka aplikasi Clock, tap Edit dan pilih alarm yang ingin diatur. Di sini Anda bisa menonaktifkan fitur snooze dengan menggeser tombol ke kiri. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.