oleh

Wujudkan PSU Pilbup Kondusif, Pj Bupati Sampang Tinjau Kesiapan TPS

PortalMadura.Com, Sampang – Penjabat (Pj) Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, Jonathan Judianto melakukan monitoring antar kecamatan dengan memantau langsung terhadap kesiapan beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati – Wakil Bupati (Pilbup) 2018.

Jonathan Judianto mendatangi TPS 2 Desa Gunung Eleh, TPS 1 Desa Muktesareh, Kecamatan Kedungdung, TPS 1 Desa Taragih, TPS 11 Desa Jegung, Kecamatan Robatal.

Selain itu melihat langsung kondisi kesiapan pada TPS 2 Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang. Dipastikan dalam suasana aman saat pelaksanaan PSU Pilbup Sampang.

Pak Jo (sapaan akrabnya), mengaku jika semua TPS yang telah dikunjungi tampak cukup bagus. Tapi, tetap memberikan saran kepada panitia supaya tempat bilik dan kotak suara berada di posisi aman.

“Kami meninjau kesiapan dan kelengkapan beberapa TPS barusan dalam kondisi bagus. Namun, kami menyarankan untuk penempatan bilik suara yang kurang mendukung dipindah ke posisi yang lebih aman,” ujarnya, Jumat (26/10/2018) malam.

Menurutnya, secara keseluruhan untuk masing-masing TPS sudah siap melaksanakan pemungutan suara ulang Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Sampang dengan maksimal, berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Tentunya, kami bersama Forkopimda sangat percaya kepada penyelenggara PSU khususnya kepada teman-teman KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Selama melakukan kunjungan ke sejumlah TPS, pihaknya didampingi Kaur Ops Polda Jatim, Kombes Pol Herry Sitompul dan Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol Ketut Wijatmikan.

Ada juga Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman, Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Ary Syahrial dan pasukan pengamanan PSU dari TNI – Polri.

PSU Pilbup Sampang 2018, diikuti tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Paslon No. urut 1 H. Slamet Junaidi – H Abdullah Hidayat (Jihad), Paslon No. urut 2 H. Hermanto Subaidi – H. Suparto (Mantap), dan Paslon No. urut 3 H. Hisan – H. Abdullah Mansyur (Hisbullah).

Pesta demokrasi politik pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Sampang akan digelar pada hari ini, Sabtu 27 Oktober 2018.(Rafi/Desy)