Yuk, Intip Kegiatan Lebaran Wanita Karir Yang Cantik Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Dewi Rachmi Amaliyah
Dewi Rachmi Amaliyah

PortalMadura.Com, – Dewi Rachmi Amaliyah, merupakan salah satu wanita karir asal Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang mudik ke kampung halamannya, disuasana Idul Fitri 1436 H.

Ia yang punya nama beken Dhewy Moechtar mengaku ada yang berbeda dilebaran tahun 2015 ini, karena ia tidak bertemu dengan semua adik-adiknya.

“Sedikit berbeda dari tahun lalu, karena adik-adik saya tidak pulang ke Sumenep,” kata Dewi pada PortalMadura.Com, Sabtu (18/7/2015).

Namun, kebersamaan dengan keluarga besar lainnya tetap membuat ia senang dan bahagia bisa merakayakan lebaran di kampung halamannya, tepatnya di Kelurahan Bangselok, Sumenep.

Ia yang setiap harinya berkelut dengan seabrek pekerjaannya di PT. Randslines Indonesia Surabaya Branch dengan jabatan Exim Head SeCtion, tidak mungkin bisa pulang setiap saat, karena jabatan dan bidang yang ditekuni mengharuskan mobile kesejumlah negara.

“Karena tuntutan jabatan saya, ya harus keliling Asia dan luar kota,” ujar wanita cantik dan seksi ini.

Disuasana libur lebaran ini, tidak seutuhnya bisa bersantai ria, selain silaturrahmi dan melakukan ziarah ke Asta Tinggi atau tempat pemakaman Raja-Raja Sumenep, pekerjaan rumah tangga harus ia diselesaikan.

“Walaupun saya exim head section di kantor, tapi begitu pulang kampung jabatan baru saya adalah upik abu. Artinya, mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga (all in). Itulah hebatnya wanita itu bisa multi talenta,” katanya sambil tersenyum ramah.

Diusianya yang ke40, wanita single parent ini juga mempunyai aktivitas lain, yakni mengajar Yoga di luar jam kerja. Dengan Yoga dinilainya menghilangkan stres dan mengurangi kepenatan.

“Kalau hobby saya traveling, dan di Surabaya kadang-kadang juga jadi pengamen (penyanyi, red) untuk event tertentu saja,” ucapnya merendah.

Bagi warga Bangkalan dan Kota Madiun, Dewi Rachmi Amaliyah tentu bukan orang asing, karena ayahnya, R.P M. Moechtar Mangku Adiningrat SH pernah menjabat Sekwilda Bangkalan dan se-kota Madiun.

Ia dikarunia anak satu, R. Aj. Micha Chiquita Ardelia Farukinata.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.