ZA Optimis Perolehan Suara Pilkada Linier dengan Perolehan Parpol

Avatar of PortalMadura.Com
ZA Optimis Perolehan Suara Pilkada Linier dengan Perolehan Parpol
Zainal Abidin-Dewi Khalifah

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sumenep, Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, nomor urut dua (2) yang diusung delapan parpol yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB itu optimis mendapatkan suara sesuai dengan perolehan kursi partai pendukungnya di Legislatif.

Delapan parpol pengusungnya, di Legislatif mendapatkan 35 kursi, sementara kandidat nomor urut satu (1), A Busyro Karim dan Ahmad Fauzi yang didukung tiga parpol yakni PKB, PDIP dan NasDem, memiliki 15 kursi.

“Kami optimis parpol pengusung bekerja maksimal dan akan meraup suara sesuai hasil Pileg,” ungkap Zainal Abidin, Rabu (26/8/2015).

Ia memaparkan, banyaknya parpol pengusung justru akan menambah kekuatan, bukan sebaliknya.

“Anggapan banyaknya parpol akan menambah sulitnya berkoordinasi itu sebenarnya tergantung pada teknis berkoordinasi diinternal tim,” ucapnya.

Ia berharap, pelaksanaan pilkada tahun ini berjalan kondusif. Karena pada prinsipnya, pilkada ini merupakan pesta rakyat.

“Pilkada akan berjalan kondusif jika penyelenggara, pengawas dan PNS bertindak netral, jujur dan adil,” ujarnya.

Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, A Busyro Karim-Ahmad Fauzi, nomor urut satu (1), diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan dan NasDem, sedangkan pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah, nomor urut dua (2) diusung 8 parpol yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB.

Masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Soengkono Siddik akan berakhir pada bulan Oktober 2015, sementara pelaksanaan pilkada serentak dijadwalkan tanggal 9 Desember 2015. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.