ZAP Luncurkan Analisis Kulit AI untuk Perawatan Kustom

Avatar of hartono
ZAP Luncurkan Analisis Kulit AI untuk Perawatan Kustom
Logo ZAP Premiere (Sumber : ZAP Clinic)

PortalMadura.Com – Perkembangan teknologi artificial intelligence (AI) memegang peranan penting dalam berbagai sektor industri, termasuk kecantikan. ZAP memperkenalkan ZAP Skin Vision Analyzer, sebuah alat canggih yang dirancang khusus untuk mengidentifikasi masalah kulit pelanggan secara detail, akurat, dan cepat, serta menyediakan rekomendasi perawatan atau produk kecantikan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu setiap klien.

Di era teknologi yang semakin maju, ZAP Clinic memanfaatkan kecanggihan artificial intelligence (AI) melalui pengenalan ZAP Skin Vision Analyzer, sebuah inovasi di industri kecantikan. Dengan desain yang fokus pada kebutuhan klien, alat ini memungkinkan deteksi masalah kulit secara komprehensif, akurat, dan cepat, serta memberikan saran perawatan yang personalisasi (Jakarta, 29 April 2024).

ZAP Skin Vision Analyzer bekerja dengan cara mendeteksi berbagai permasalahan kulit seperti kerutan, sensitivitas, hiperpigmentasi, pori-pori besar, dan jerawat melalui mode kamera langsung. Dengan fitur gambar UV, alat ini juga dapat mengungkap masalah kulit dalam yang dengan mata biasa dan menilai usia biologis kulit berdasarkan kondisi terkini klien. Keunggulan lain dari ZAP Skin Vision Analyzer adalah fitur simulasi penuaan, yang memperlihatkan bagaimana kondisi kulit bisa berubah dalam 5 hingga 7 tahun mendatang perawatan yang tepat.

Yulian Chandra Halim, Head Business Innovation di ZAP, menegaskan, “Di ZAP, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi yang membantu Indonesia mencapai tujuan kecantikan mereka secara personalisasi. Setiap individu memiliki kondisi kulit yang unik dan ekspektasi berbeda terhadap hasil yang diinginkan. Dengan dukungan diagnosa dokter, ZAP Skin Analyzer dapat memberikan rencana perawatan yang sesuai dan terarah untuk setiap klien kami.”

ZAP Skin Vision Analyzer akan menjadi bagian yang melengkapi tahapan konsultasi. Setelah berkonsultasi dengan dokter, client akan dipersilahkan duduk menghadap mesin ZAP Skin Vision Analyzer, yang akan mengambil lima foto wajah mereka dari tampak depan dan samping. Algoritma mesin akan menganalisis kondisi muka client secara real-time dalam waktu yang singkat. ZAP kemudian memberikan hasil laporan yang berisi informasi mengenai masalah kulit dengan tingkat keparahannya serta treatment plan yang dapat dicoba client dalam jangka waktu tiga hingga empat bulan selanjutnya. Tentunya, client akan mendapatkan rekomendasi perawatan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah kulit masing-masing.

Kehadiran ZAP Skin Vision Analyzer menjadi jawaban ZAP akan tingginya antusias masyarakat untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan dan mendapatkan solusi yang terpersonalisasi. Berdasarkan hasil survei ZAP Beauty Index 2024 turut mengungkap bahwa sekitar 58,1 persen pelanggan wanita klinik kecantikan rata-rata menghabiskan setidaknya Rp500.000 dalam satu bulan untuk melakukan perawatan. Bahkan, wanita Indonesia sudah mulai mengunjungi klinik kecantikan sejak usia 15 tahun. Dengan pemanfaatan teknologi berbasis AI ini, dapat membantu client dengan rentang  umur yang masih muda untuk menganalisa dan mendeteksi masalah kulit sejak dini dan mendapatkan rencana perawatan kulit sesuai kebutuhan dan personalized, karena hasil analisa dari ZAP Skin Vision Analyzer mampu mensimulasikan kondisi kulit 5-7 tahun yang akan datang apabila tidak melakukan perawatan.

ZAP Skin Vision Analyzer telah tersedia di sejumlah outlet dan akan tersedia secara bertahap di seluruh ZAP Clinic, ZAP Premiere, dan MEN/O/LOGY by ZAP di seluruh Indonesia. Selama periode pengenalan teknologi ini, ZAP menawarkan konsultasi dokter gratis kepada pelanggan.

About ZAP Clinic
Tentang ZAP Group

Sejak berdiri pada 2009, ZAP telah berkembang menjadi ZAP Group dengan 5 brand utama yaitu ZAP Clinic, ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP (klinik ketampanan khusus pria), ZAP Health dan skincare Juva yang tersebar di 17 kota. Brand ZAP sendiri telah menjadi satu-satunya klinik kecantikan khusus wanita terbesar Indonesia yang mengutamakan perawatan kulit berbasis teknologi laser. ZAP telah berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, baik skala seperti Top Brand Awards 2016-2023, Superbrands 2019, Marketing Award 2018, Marketeers Omni Brands 2019 & 2023, TOP Digital Company Award 2021, Marketeers Youth Choice Award 2024, hingga penghargaan internasional seperti Business Excellence Forums & Awards kategori “Fastest Growing Company” serta Great Place to Work 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.