Hujan Lambat, Ratusan Siswa di Pamekasan Salat Istisqa

Avatar of PortalMadura.Com
Hujan Lambat, Ratusan Siswa di Pamekasan Salat Istisqa
salat Istiqa

PortalMadura.Com, – Ratusan siswa yayasan Nurus Shibyan Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan salat Istisqa di halaman sekolah, Selasa (24/11/2015) sekitar pukul 08.00 Wib.

Pengasuh yayasan Nurus Shibyan, KH. Abd. Aziz Iyadl menuturkan, pelaksanaan salat tersebut merupakan bentuk permohonan minta hujan kepada Allah sebagaimana yang disyariatkan dalam agama Islam.

“Salat istisqa ini sehubungan dengan terlambatnya turunnya hujan. Maka, karena disini termasuk pendidikan islam, tentu mengamalkan tuntunan islam,” ungkapnya.

Adapun jamaah dari unsur siswa yang dilibatkan dalam solat minta hujan tersebut mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA). Seluruhnya berjumlah sekitar 362 siswa.

“Salat Istisqa ini bukan hanya kemauan saya sendiri, tapi banyak permintaan dari wali murid dan para tokoh masyarakat supaya mengadakan kegiatan salat ini,” tambahnya.

Dia berharap, umat islam dapat membudayakan salat istisqa apabila hujan turun terlambat seperti yang terjadi musim ini. Apalagi, di beberapa wilayah di Kabupaten Pamekasan saat ini mengalami kering kritis. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.