Antusias, Puluhan Pelajar Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Avatar of PortalMadura.Com
Antusias, Puluhan Pelajar Ikuti Pelatihan Jurnalistik
Pelatihan Jurnalistik

PortalMadura.Com, – Puluhan pelajar dari SMA/MA di Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terlihat antusias mengikuti , Minggu (26/4/2015).

Kegiatan kerjasama antara Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ganding dengan PortalMadura.Com ditempatkan di Kantor MWC NU Ganding.

Pembina IPNU Kecamatan Ganding, Sumenep, Fauzan Adzima mengungkapkan, saat ini terasa kering budaya siswa dalam hal menulis dan membaca, sehingga dirasa penting untuk diadakan pelatihan jurnalistik.

“Hampir tidak kita jumpai aktivitas beruapa majalah dinding (mading) dan buliten di sekolah-sekolah, maka IPNU-IPPNU mempunyai inisiatif untuk membangun budaya menulis dan membaca melalui pelatihan jurnalistik,” katanya dalam sambutan pembukaan pelatihan jurnalisitik.

Melalui pelatihan jurnalistik, diharapkan mampu melahirkan pemuda-pemudi (pelajar) yang mampu menulis yang beraliran ahli sunnah waljamaah.

Hal tersebut seiring dengan tema sentral dalam pelatihan jurnalistik, yakni, “Menulislah, maka dunia akan mengenalmu”.

Kerjasama IPNU-IPPNU dengan PortalMadura.Com itu, merupakan kali pertama melakukan kerjasama dengan media online untuk menggugah para pelajar agar tercipta budaya menulis dan melahirkan kader jurnalis muda masa depan yang berkualitas.

Sementara, Ketua Tanfidz NU Kecamatan Ganding, Sumenep, Ali Tsabit Habibi, menitipkan agar pasca pelatihan jurnalistik sudah ada yang bisa menulis dengan benar dan berkualitas.

“Saya titip peserta pelatihan ini sampai bisa menulis,” kata Tsabit pada PortalMadura.Com.

Pelatihan jurnalistik tersebut dijadwalkan berlangsung 1 hari dengan nara sumber dari Pimpinan Redaksi PortalMadura.Com, Moh Hartono. (Choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.