oleh

Ingat Perjuangan Pendahulu, PMII UIM Tancapkan Bendera di Atas Bukit

PortalMadura.Com, Pamekasan – Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur merayakan harlah PMII ke 55 dengan menancapkan bendara kebesarannya di atas bukit Waru, Kecamatan Waru, Minggu (26/4/2015).

Ketua Komisariat PMII UIM Pamekasan, Moh. Jufri mengatakan, penancapan bendera di atas bukit setinggi 800 meter itu merupakan bentuk perjuangan kader guna mengenang perjuangan pahlawan terdahulu.

“Ini untuk memberikan inspirasi kepada seluruh kader agar teringat pada masa perjuangan funding father. Kemudian, untuk menyuguhkan organisasi yang sepenuhnya bisa diterima oleh masyarakat dengan perjuangan yang sesunggunya,” ungkapnya.

Jufri menambahkan, mendaki bukit merupakan salah satu bentuk perjuangan kader PMII dalam membesarkan organisasi. Sebab, totalitas berorganisasi harus tumbuh dari kader muda yang nantinya akan membangun bangsa Indonesia.

“Selain itu juga untuk memperkenalkan organisasi PMII hingga semua lini, tidak hanya kalangan mahasiswa dan petinggi negara, melainkan orang- orang kecil yang nota bene kaum terpinggirkan,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar