PortalMadura.com

Apple AirPod, Earphone Tanpa Kabel Ekstra Cerdas dan Ringkas

  • Jumat, 9 September 2016 | 15:00
Apple AirPod, Earphone Tanpa Kabel Ekstra Cerdas dan Ringkas
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apple, perusahaan teknologi asal AS ini rumornya tengah menggarap merek earphone tanpa kabel (wireless). Earphone tanpa kabel tersebut diberi nama AirPod.

Lantas, sebenarnya apa perbedaan AirPod dan EarPod yang sudah lebih akrab dipakai para pengguna perangkat Apple?.

Secara tampilan, AirPod tidak berbeda dari earphone Apple sebelumnya. AirPod dapat dikatakan merupakan EarPod tanpa kabel. Karenanya, earphone ini dibuat lebih ringkas dan pengguna tidak perlu kuatir akan kabel yang kerap tergulung tidak beraturan.

Selain itu, Apple membekali earphone ini dengan beberapa fitur unggulan. AirPod akan terhubung secara langsung dengan seluruh perangkat Apple. Jadi, pengguna tidak perlu repot mengatur earphone ketika menggunakannya di perangkat sekaligus.

Bahkan, perangkat ini juga dapat digunakan untuk mengakses Siri. Untuk melakukannya, pengguna cukup mengetuk AirPod dua kali untuk membuka akses ke asisten digital itu.

Advertisement
Iklan Murah

Lewat Siri, pengguna dapat memanfaatkannya untuk membuat panggilan baru, mengontrol musik, dan hal lainnya.

Menariknya, Apple juga menyematkan chip terbarunya yaitu W1 yang dilengkapi dengan sensor optik dan akselerometer di masing-masing AirPod. Penggunaan sensor ini membuat musik yang tengah diputar dapat berhenti secara otomatis ketika AirPod tidak lagi digunakan, atau saat pengguna berbicara dengan orang lain.

AirPod disebut dapat bertahan selama lima jam dalam sekali pengisian data. Case AirPod yang juga berfungsi sebagai tempat pengisian daya tambahan dapat mendukung penggunaan selama 24 jam untuk sekali pengisian daya.

Kabarnya, AirPod nantinya akan dibanderol dengan harga US$ 159 atau sekitar Rp 2 jutaan. Perangkat ini juga akan mulai tersedia di situs dan toko retail Apple mulai bulan depan. AirPod kompatibel dengan seluruh perangkat Apple yang menjalankan iOS 10, watch OS 3, dan mac OS Sierra. (liputan6.com/Salimah)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional