Barang yang Diduga Bom Ternyata Berisi Sampah

Avatar of PortalMadura.Com
Barang yang Diduga Bom Ternyata Berisi Sampah
Barang mirip bom

PortalMadura.Com, – Barang mencurigakan yang diduga bom milik salah seorang napi teroris bernama Supriano alias Mambo alias Aryo bin Ismail (31) ternyata berisi sampah. Itu diketahui setelah hendak diledakkan oleh tim Jihandak Brimob Polres Pamekasan, Senin (21/9/2015).

Kasat Brimob Polres Pamekasan, AKP Musihram mengatakan, barang berbentuk kotak ukuran 30×15 cm tersebut memang menyerupai bom. Apalagi, pemilik barang itu tercatat sebagai pembuat bom.

“Ketika kita lakukan pembongkaran ternyata berisi sampah, yakni bunga-bunga mangga. Tapi, indikasi untuk menakut-nakuti sudah ada, karena ada rangkaian MP3 serta bateri HP,” katanya.

Sebelum dilakukan pembongkaran atas barang itu, pihaknya terlebih dahulu membawa ke lapangan tembak Mako Brimob Jalan Nyalaran Pamekasan. Namun, setelah dilakukan observasi dengan cara ditembak sebanyak tiga kali, barang tersebut tidak ada respon.

“Tapi indikasinya sudah teror dan menakut-nakuti, selain ada MP3 dan bateri HP, kaleng yang dijadikan bungkus ini dilakban. Pelaku, pernah mengancam temannya di dalam yang tidak pro,” ungkapnya.

Namun, pihaknya tidak dapat menjelaskan atas motif tersebut. Karena yang menjadi tanggung jawabnya adalah pengamanan saja sesuai dengan standart operasional yang ada.

Penemuan barang terbungkus plastik warna merah itu bermula saat Supriano alias Mambo alias Aryo bin Ismail (31) hendak dipindah dari Lapas Klas II Pamekasan ke Lapas Klas I Porong Sidoarjo, Minggu (20/9/2015) sekitar pukul 24.00 Wib. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.