Barang Diduga Bom Ditemukan Dalam Lapas Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Barang Diduga Bom Ditemukan Dalam Lapas Pamekasan
Barang Diduga Bom

PortalMadura.Com, – Petugas Lembaga Pemasyarakatan () Klas II A Pamekasan, Madura, Jawa Timur menemukan barang diduga bom di salah satu kamar yang ditempati seorang teroris, Minggu (20/9/2015) pukul 24.00 Wib.

Kalapas Klas II A Pamekasan, Kusmanto Eko Putro mengatakan, barang itu ditemukan setelah petugas lapas atau sipir membersihkan kamar milik Supriano alias Mambo alias Aryo bin Ismail (31) karena ingin dipindah ke Lapas Klas I Porong Sidoarjo.

“Pemindahan itu karena yang bersangkutan sering berselisih paham dengan temannya satu blok atas nama Noem Baasyir bin Salim Baasyir umur 41 tahun,” katanya, Senin (21/9/2015).

Petugas mencurigai barang tersebut lantaran yang bersangkutan sering melirik barang berbentuk kotak ukuran 30×15 cm tersebut. Sehingga, petugas kembali menggeledah dan mengamankan guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Yang bersangkutan ( Supriano alias Mambo alias Aryo bin Ismail) sudah lama minta pindah karena selisih paham dengan temannya. Tapi, tidak kunjung ada respon dari atasan. Nah, tadi malam izinnya turun, sehingga langsung mau dipindah,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Eko, barang berbungkus plastik merah yang diduga bom tersebut langsung dibawa ke tanah lapang di belakang Lapas.

Masih menurut Eko, sebelum barang itu dibawa, pihak Lapas terlebih dahulu berkoordinasi dengan aparat kepolisian guna mengamankan barang tersebut. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.