Buah Sawo, Obat Alami Penangkal Kanker dan Anemia

Avatar of PortalMadura.Com
Buah Sawo, Obat Alami Penangkal Kanker dan Anemia
Ist.Net

PortalMadura.Com – Buah sawo tergolong sangat mudah dikenali, hal ini karena bentuknya yang memiliki ciri khas tersendiri yakni memiliki bentuk bulat ataupun lonjong dengan kulit buah yang berwarna coklat tua.

Sawo merupakan salah satu buah yang terasa manis di lidah dengan biji yang bewarna hitam mengkilat didalamnya. Buah sawo ini termasuk dalam buah yang sangat populer karena berdaging lembut, kaya akan serat, kalori, serta tersusun dengan gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa yang dapat memberikan energi dan merevitalisasi tubuh.

buah sawo sangat luar biasa untuk kesehatan yaitu sebagai pencegah kanker. Dengan kandungan vitamin A dan B yang tinggi, sawo dapat secara efisien menjaga kesehatan lapisan lendir yang terdapat pada tubuh dan tekstur kulit.

Kandungan serat, dan antioksidan serta nutrisi lainnya pada buah ini juga diteliti mampu memberikan bantuan perlindungan untuk mengurangi risiko munculnya kanker. Bahkan dalam penelitian lainnya disebutkan bahwa vitamin A memiliki andil untuk melindungi tubuh dari kanker paru-paru dan rongga mulut.

Selain itu, buah sawo mengandung vitamin larut air B9 yang dikenal sebagai asam folat dan zat besi yang mana kedua nutrisi tersebut dapat mencegah gejala anemia.

Sehingga cocok dikonsumsi setiap hari bagi Anda yang mudah mengalami kekurangan darah (Anemia) dan mencegah kanker.(intips-kesehatan/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.