Bupati Sumenep Ganti Uang Tiket Penumpang Kapal DBS dari Kangean

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep Ganti Uang Tiket Penumpang Kapal DBS dari Kangean
Tengah, A Busyro Karim

PortalMadura.Com, Sumenep – Ratusan penumpang Dharma Bahari Sumekar (DBS) yang naik dari pelabuhan Sapeken, atau naik dari pelabuhan Batu Guluk Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur bersuka ria.

Tiket kapal yang mereka pegang, diganti uang oleh , A , Selasa (28/4/2015).

“Alhamdulillah, uang tiket kami diganti sama pak bupati, terima kasih pak bupati,” kata Atniya (35), warga Desa Kalinganyar, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep.

Penumpang kapal DBS yang naik dari pelabuhan Batu Guluk tersebut, mengaku sangat senang mendapat ganti uang tiket dari bupati.

Uang ganti tiket tersebut, akan digunakan untuk keperluan lain, selama dalam perjalanannya, menyusul suaminya ke Malaysia.

Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang berangkat bersama adiknya, Maisharoh (21), akan turun di Pelabuhan Kalianget. Ia hendak  menyusul  suaminya yang sudah lebih dulu kembali ke tempat kerjanya.

Selain Atniya, kegembiraan juga terpancar dari wajah penumpang lain, yakni Soliha (40), penumpang kapal DBS yang naik dari Pelabuhan Sapeken. Menurutnya, uang ganti tiket dari bupati itu, akan dipergunakan untuk jajan cucunya, yang ikut bersamanya.

Diakui, keberangkatannya ke kota Sumenep, untuk mengunjungi rumah familinya, yang tinggal di kelurahan Pajagalan dan sudah lama tidak saling berjumpa.

“Saya tidak bawa uang banyak, karena memang orang tak punya. Untunglah ada pak bupati mengganti uang tiket,” katanya.

Sementara, Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengatakan, bantuan itu semata-mata untuk meringankan beban mereka. Sehingga uang yang semestinya habis dibelikan tiket, bisa dibelanjakan untuk kebutuhan lain.

“Bantuan ini tidak kami rencanakan sebelumnya. Ini spontanitas saat melihat penumpang di kapal,” kata bupati.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim ikut kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) bersama masyarakat kepulauan setelah usai melakukan kunjungan kerja ke Kangean dan pulau Sapeken.(udin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.