Bantuan Rusunawa Difokuskan untuk Pondok Pesantren

Avatar of PortalMadura.Com
Bantuan Rusunawa Difokuskan untuk Pondok Pesantren
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Bantuan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) dari Kementerian Perumahan Rakyat untuk Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2015 kemungkinan besar akan diletakkan di pondok pesantren.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (PU Cikatarung) Pamekasan, Muharram mengatakan, bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) itu akan dibangun di tiga titik sesuai dengan pernyataan tim konsultan.

“Tapi lokasi pastinya kami belum tahu persis, karena itu seluruhnya wewenang pemerintah pusat. Pelaksanaan dan pelelangannya juga dari pusat,” katanya, Selasa (28/4/2015).

Muharram menambahkan, kisaran dana untuk pembangunan tiga rusunawa berbagai jenis itu sekitar Rp9 miliar. Rata-rata satu titik rusunawa ditaksir Rp3 miliar. Namun, ia mengaku pihaknya tidak mengetahui secara rinci masalah itu, mengingat pemkab hanya sebatas koordinasi.

“Yang tiga pesantren itu lokasinya saya juga tidak tahu, karena pada waktu survei dengan tim konsultan bukan saya yang ikut. Tapi staf saya, untuk mendapatkan bantuan ada kriteria tertentu,” dalihnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.